Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anak Tukang Pembuat Batu Bata Asal Rembang Raih Juara I Senam Artistik Tingkat Provinsi Jateng

Susilo Aji Saputro menunjukan piagam penghargaan Juara I se -Jateng dalam olahraga Senam Artistik Meja Lompat Putra di Popda 2016. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Susilo Aji Saputro menunjukan piagam penghargaan Juara I se -Jateng dalam olahraga Senam Artistik Meja Lompat Putra di Popda 2016. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Susilo Aji Saputro (11) siswa kelas VI SD Negeri  Jatihadi, Kecamatan Sumber, Rembang sukses meraih juara I pada perlombaan olahraga senam artistik pada alat meja lompat kategori putra.Prestasi tersebut, diraihnya pada ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jateng pada April 2016 lalu.

Aji menceritakan, untuk mencapai prestasi tersebut, katanya, bukan hal yang mudah. Karena butuh latihan yang rutin dan butuh waktu ang tidak singkat. “Saya sudah mulai menekuni olahraga senam artistik ini sejak kelas IV. Dan untuk sampai bisa ya butuh waktu yang tidak singkat. Butuh keseriusan, latihan yang rutin dan disiplin,” ujarnya.

Aji mengaku tertarik dengan senam artistik tersebut, karena, olahraga itu dinilai unik dan berbeda dengan lainnya, khususnya pada alat meja lompat. Gerakan-gerakan dalam olahraga ini, katanya, membutuhkan ketangkasan dan kelincahan.”Senam artistik meja lompat ini beda dengan lainnya. Sebab olahraga ini memadukan dua olahraga, yakni lari cepat, dan yang satunya ialah lompat tinggi,” ucapnya.

Bocah yang dalam beberapa bulan ke depan sudah memasuki sekolah tingkat menengah pertama ini, merupakan putra dari pasangan Lastono dan Sriah. Orang tuanya, merupakan buruh pembuat batu bata di desanya.

Dirinya berharap, dengan prestasi yang diperolehnya ini, nantinya bisa menunjang untuk masuk ke sekolah yang bidang olahraganya menonjol. “Kalau di Rembang sendiri saya belum tahu SMP mana. Tapi saya ke depan tetap ingin lebih berprestasi terus dalam olahraga ini,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...