Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tugu Identitas Kudus Dapat Alokasi Anggaran Renovasi Rp 10 Juta

tugu
Bangunan Tugu Identitas Kudus saat dipotret, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Tugu Identitas Kudus, pada APBD Perubahan hanya mendapatkan anggaran Rp 10 juta. Anggaran tersebut, rencananya akan digunakan untuk biaya renovasi cat dinding.

Kabid Pariwisata pada Disbudpar Kudus Dwi Yusi S mengatakan, biaya yang didapat untuk renovasi Tugu Identitas Rp 10 juta saja. Lantaran biaya yang terbatas, renovasi berupa cat tembok lebih dibutuhkan.

“Kami memanfaatkan anggaran yang ada. Jika hanya Rp 10 juta maka yang pas hanya memperbaharui cat tembok saja,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, meski diperbaharui cat tembok. Namun warna tidak akan diubah. Warna kream kekuningan masih digunakan. Hal itu dilakukan mengingat anggaran yang terbatas.

Dia mengatakan untuk mengubah warna membutuhkan biaya yang lebih besar lagi. Sebab untuk pewarnaan harus lebih dari dua kali jika sampai ganti warna.

“Kita maksimalkan yang ada, jika pada tahun ini baru dapat Rp 10 juta, maka itu yang akan digunakan,” ungkapnya.

Cat dipilih lantaran kebutuhan yang paling urgen. Banyaknya tembok yang sudah mengelupas, serta coretan di dinding yang banyak harus segera ditutup agar lebih rapi.

Dia menambahkan, sebenarnya banyak yang harus direnovasi untuk tugu tersebut. Mulai dari keamanan dan juga tangganya. Selain itu, beberapa titik dalam tangga juga nampak gelap lantaran tidak adanya penerangan.

Dia berharap pada tahun depan akan mendapatkan anggaran lebih. Agar pengelolaan wisata di Tugu Identitas dapat lebih dimaksimalkan kembali.

“Kalau rapi dan aman, kami yakin akan lebih banyak menarik minat pengunjung. Sebab, hanya ini satu satunya Tugu Identitas. Dan di daerah  lain belum ada,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...