Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Hari Kemerdekaan, Ratusan Warga Pati Donorkan Darah

Sejumlah peserta mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan di Salza Restaurant and Convention Hall Pati, Sabtu (20/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Sejumlah peserta mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan di Salza Restaurant and Convention Hall Pati, Sabtu (20/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-71, Pegadaian bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Salza Kuliner, dan Jurnalis Pati menyelenggarakan aksi gerakan donor darah untuk sosial dan kemanusiaan di Salza Restaurant and Convention Hall Pati, Sabtu (20/8/2016).

Tak seperti aktivitas donor darah pada umumnya, seratus pendonor pertama mendapatkan kaos, makanan soto, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Sontak, ratusan warga berbondong-bondong menyumbangkan darahnya. Mereka tampak antusias, sembari dihibur orkes organ tunggal.

Pimpinan Cabang Pegadaian Kabupaten Pati Heri Wibawa kepada MuriaNewsCom mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan RI akan jauh lebih berguna bila memberikan manfaat bagi orang lain. Karena itu, aksi itu mengambil tema “Setetes Darah Merdeka.”

“Darah sangat penting bagi orang yang membutuhkan. Mereka yang sakit dan membutuhkan darah, kita bantu untuk merdeka melalui aksi ini. Setetes darah kita mungkin tidak terlalu berarti, tetapi punya makna sangat vital bagi mereka yang butuh. Ojo leren dadi wong apik,” kata Heri.

Sementara itu, Kasubag Program Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pati Irma Indrasari yang ikut menjadi peserta donor darah mengaku senang bisa menyumbangkan darahnya untuk orang yang membutuhkan. Selain itu, donor darah bagi Irma dinilai bisa meningkatkan kesehatan.

Hal itu yang membuat Irma di tengah kesibukannya sebagai pegawai negeri, sekaligus pengusaha herbal online meluangkan waktunya untuk menyumbangkan darah kepada sesama. “Menurut saya, peringatan Hari Kemerdekaan tidak melulu dengan kegiatan seremonial. Aksi untuk sosial dan kemanusiaan justru jauh lebih bermakna,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...