Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pada Acara Pamitan Haji, Bupati Grobogan Keluarkan Pernyataan yang Bikin Kaget Banyak Orang

Bupati Grobogan Sri Sumarni secara simbolis mengalungkan syal tanda identitas jemaah calon haji dalam acara pamitan haji di Pendapa Kabupaten (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Bupati Grobogan Sri Sumarni secara simbolis mengalungkan syal tanda identitas jemaah calon haji dalam acara pamitan haji di Pendapa Kabupaten (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni ternyata bakal menunaikan ibadah haji tahun ini. Namun keberangkatannya tidak lewat jalur reguler tetapi melalui ONH Plus. Rencananya, Sri Sumarni bakal bertolak menuju tanah suci pada 2 September mendatang.

“Jika tidak ada halangan, tanggal 2 September nanti saya juga akan berangkat haji. Jadi, nanti kita bisa bertemu di tanah suci,” kata Sri saat menghadiri acara pamitan haji di Pendapa Kabupaten, Sabtu (20/8/2016).

Pernyataan yang dilontarkan Sri Sumarni ini tak ayal sempat membikin kaget banyak orang. Tidak hanya jemaah calon haji saja, namun banyak pejabat yang juga ikut kaget mendengar pernyataan tersebut. Pasalnya, sejauh ini tidak pernah terdengar kabar kalau Sri Sumarni bakal berangkat haji.

Dalam kesempatan itu, Sri sempat mendoakan agar perjalanan para jemaah calon haji diberi kelancaran dan kemudahan. Sebaliknya, dia juga meminta agar para jemaah juga mendoakan supaya dirinya diberikan pula kemudahan dan kelancaran saat berhaji nanti.

Kepada para petugas haji, Sri juga meminta agar mereka bisa mengemban tugas dengan amanah. Yakni, dengan memberikan pelayanan maksimal pada jamaah selama berada di tanah suci.“Tugas pendamping ini sangat berat. Untuk itu, saya minta agar para petugas ini bisa bersikap sabar dan amanah selama menjalankan tugas,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Grobogan Moh Arifin menyatakan, jemaah haji Grobogan nantinya akan tergabung dalam tiga kloter. Yakni, kloter 46 sebanyak 357 orang, kloter 72 diisi 9 orang, dan kloter 73 ada 162 orang.“Jumlah jemaah kita keseluruhan ada 527 orang. Keberangkatan jemaah Grobogan menuju tanah suci ikut dalam gelombang dua. Jadi, nanti jemaah langsung menuju Makkah terlebih dahulu,” terangnya.

Mengenai jadwal keberangkatan, untuk kloter 46 akan berangkat dari Pendapa Kabupaten pada 27 Agustus. Kemudian, kloter 72 dan 73 berangkat dalam waktu bersamaan pada 4 September.

Dijelaskan, untuk kloter 46 seluruhnya berisi jemaah Grobogan. Sedangkan kloter 72 bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Kendal. Sementara, kloter 73 bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Semarang.

Arifin mengimbau pada semua jemaah untuk selalu menjaga kesehatan. Sebab, pelaksanaan haji membutuhkan fisik yang prima agar semua rangkaian ibadah bisa dilakukan dengan sempurna.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...