Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Anak TK di Rembang Ikuti Karnaval HUT Kemerdekaan RI

Anak-anak dari berbagai TK yang ada di Kecamatan Rembang mengikuti karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Anak-anak dari berbagai TK yang ada di Kecamatan Rembang mengikuti karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ribuan anak di Rembang mengikuti karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Sabtu (20/8/2016). Karnaval ini dimulai dari Stadion Krida Rembang dan finish di Tugu Lilin.

Ketua Panitia Karnaval Parmini mengatakan, karnaval tersebut merupakan bagian dari program dari Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-kanak (K3TK) Kecamatan Rembang. “Untuk peserta karnaval ada sekitar seribu anak dari 52 TK yang ada di Kecamatan Rembang,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada anak-anak sejak dini. Dengan begitu, nantinya ketika anak-anak sudah dewasa, rasa nasionalisme tersebut masih tertanam dalam jiwa, meskipun nanti dimanapun berada.

“Pada usia TK ini kan, merupakan usia emas. Jadi, dalam tahap ini, anak-anak perlu dikenalkan dengan nasionalisme. Hal tersebut, tentunya dengan cara yang menyenangkan, sesuai dengan usia anak-anak. Prinsipnya kan, bermain sambil belajar dan belajar seraya bermain,” katanya.

Dalam hal ini, anak-anak juga diajarkan untuk menghargai keberagaman, baik itu tentang suku, profesi dan lainnya. Maka, dalam karnaval tersebut, anak-anak menggunakan pakaian dengan tema yang berbeda-beda. Mulai dari polisi, TNI, dokter, pilot, dan lain sebagainya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...