Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Ekspedisi Smansa Purwodadi Gondol 2 Medali pada Event Tapak Rinjani IX

Tim Ekspedisi Tapak Rinjani IX dari Smansa Purwodadi memperlihatkan ekspresi gembira usai penyerahan medali (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Tim Ekspedisi Tapak Rinjani IX dari Smansa Purwodadi memperlihatkan ekspresi gembira usai penyerahan medali (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Keikutsertaan lima pelajar SMAN 1 (Smansa) Purwodadi, mengikuti event internasional Tapak Rinjani IX di Nusa Tenggara Barat berakhir sukses. Selain berhasil mendaki Gunung Rinjani, tim ekspedisi Smansa juga berhasil meraih dua medali. Masing-masing, juara III untuk lomba kebut gunung dan juara III lomba fotografi.

Tim ekspedisi Smansa ini terdiri tiga putra dan dua putri. Masing-masing, Langgeng Tri Sanjaya, Dani Yusifo Ramadhana, Dyon Novan Prawira, Viliana Nanda Ilahi, dan Tiara Nur Amalia. Kelimanya merupakan siswa kelas XI.

Selama mengikuti event itu, para pelajar dipandu tiga pendamping. Yakni, Aldiva Risa Bagasta, Abdi Qolashoh Bagasta, dan Dono Iswadi selaku pimpinan tim ekspedisi. “Selain dapat dua piala, kita juga dapat penghargaan perorangan. Yakni, peserta termuda untuk Langgeng Tri Sanjaya,” kata Kepala SMAN 1 Purwodadi Amin Hidayat, Sabtu (20/8/2016).

Prestasi yang diraih anak didiknya itu dinilai membanggakan. Sebab, Tapak Rinjani merupakan event internasional yang digelar dua tahun sekali dan diikuti banyak peserta dari sejumlah negara. “Salut atas prestasi yang diraih Tim Ekspedisi Tapak Rinjani,” ujarnya.

Menurut Amin, pelaksanaan even itu dilangsungkan 14-19 Agustus. Saat ini, tim ekspedisi baru bersiap melakukan perjalanan pulang ke Purwodadi.Perjalanan tim dilakukan lewat darat. Baik saat berangkat maupun pulang.

Hal itu dilakukan karena dalam perjalanan darat menuju dan pulang dari NTB, mereka juga akan melakukan reportase. Khususnya, mengenai kondisi alam yang dilalui sepanjang perjalanan.

Amin menambahkan, mereka yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini sudah melalui tahapan seleksi ketat. Di samping itu, mereka yang berangkat juga harus mendapat persetujuan orang tua. Sebelum berangkat, peserta ini sudah dibekali pelatihan khusus termasuk uji coba pendakian Gunung Merapi.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...