Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

UMK Promosikan Kampus dan Beasiswa di Thailand

umk-thailand
Pelajar Thailand antusias mencari informasi di stan UMK dalam pameran pendidikan di  Prince of Songkhla University (PSU). (UMK)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Universias Muria Kudus (UMK) menawarkan beasiswa ke mahasiswa internasional di Thailand, (17-18/8/2016). Tepatnya di pameran pendidikan terbesar, Prince of Songkhla University (PSU) Edu Fair.

Kegiatan pameran diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Thailand dan perguruan asing. Acara diselenggarakan di di Convention Hall PSU.

Muh Syafei dan Muzid dari Divisi PMB UMK mengatakan  tujuan UMK ikut kegiatan adalah untuk promosi di kancah internasional. Selain itu, UMK ingin menggaet mahasiswa internasional.  “UMK telah menyediakan beasiswa penuh, meliputi biaya kuliah dan biaya hidup selama 5 tahun,” katanya.

Dia menerangkan, stan UMK yang difasilitasi oleh Konsulat Republik Indonesia di Songkhla Thailand mendapat respons bagus. Banyak pelajar dari sekolah Islam di Thailand bagian selatan tertarik.

Mereka tertarik dengan program beasiswa UMK. Termasuk juga, biaya hidup yang jauh lebih murah dibandingkan negaranya. Itu menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, mereka juga berkesempatan menguasi Bahasa Indonesia dan mendalami pendidikan Agama Islam di UMK.

Selama di Songkhla, perwakilan UMK juga bertemu dengan H Sofyan, Ketua MUI Provinsi Songkhla Thailand, alumni Pondok Pesantren Gontor.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...