Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lomba Tarik Truk Ramaikan Hari Kemerdekaan di Tahunan Jepara

lomba narik truk 2
Peserta bersatu bersama anggota kelompoknya menarik sebuah truk di Desa Wonosari, Tahunan, Jepara. (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Banyak cara yang dilakukan warga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-71 ini. Salah satunya dengan melakukan berbagai lomba. Di Jepara misalnya, warga Kecamatan Tahunan, khususnya Desa Wonosari menggelar lomba yang cukup unik, yaitu lomba menarik truk pada Jumat malam (19/8/2016).

Truk yang seyogyanya menjadi alat transportasi, kali ini digunakan oleh warga RT 02, untuk menjadi bahan yang diperlombakan. Truk ditarik oleh empat orang dalam satu kelompoknya, dengan jarak tempuh sejauh 50 meter.  Kelompok yang menang ditentukan oleh waktu tercepat sampai di garis finish.

lomba narik truk
Peserta bersatu bersama anggota kelompoknya menarik sebuah truk di Desa Wonosari, Tahunan, Jepara. (Istimewa)

 

Salah seorang warga Faruq Dermawan dalam rilis persnya ke MuriaNewsCom mengatakan, lomba berlangsung meriah. “Penonton yang hadir pun sangat antusias mengikuti jalannya lomba, karena banyak kejadian-kejadian lucu yang membuat gelak tawa pecah,” katanya.

Di antaranya ada peserta yang terpeleset dan kelompok yang gagal finish karena kelelahan. Selain itu dalam lomba ini peserta diwajibkan menggunakan kostum yang unik. Kegiatan ini dianggap positif oleh panitia karena dapat membangun rasa solidaritas Dan kekompakan antar peserta.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...