Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jangan Terlewatkan Karnaval HUT Kemerdekaan RI di Grobogan, Ini Jadwal dan Rutenya

 Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung tahun lalu di Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung tahun lalu di Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Adanya proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi ternyata tidak hanya berdampak pada penyelenggaraan upacara bendera 17 Agustus yang harus dipindah lokasinya. Tetapi, pelaksanaan karnaval rutin memperingati Hari Kemerdekaan RI juga mengalami perubahan rute.

Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom menyatakan, pelaksanaan karnaval akan dilangsungkan selama dua hari. Yakni, Senin (22/8/2016) untuk kelompok PAUD, TK, SD dan SMP. Sehari kemudian, Selasa (23/8/2016) giliran karnaval untuk kelompok SMA, dinas/instansi pemerintahan, dan masyarakat umum.

“Untuk karnaval kelompok PAUD, TK, SD dan SMP akan diikuti 87 peserta. Kemudian, karnaval hari kedua diikuti 45 peserta. Tiap peserta ini bisa diisi sampai ratusan orang. Dibandingkan tahun kemarin, peserta kali ini lebih banyak,” katanya.

Untuk rute karnaval akan mengalami sedikit perubahan lantaran ada proyek perbaikan alun-alun. Untuk, tempat pemberangkatan peserta karnaval dimulai dari depan Kantor DPPKAD Grobogan di Jalan S Parman. Di situ akan didirikan panggung untuk jajaran FKPD dan pejabat. Sebelumnya, pemberangkatan karnaval dilakukan dari depan Pendapa Kabupaten Grobogan.

Dari depan DPPKAD, peserta berjalan ke timur 100 meter kemudian belok kanan melintasi Jalan DI Panjaitan-Jalan Siswa-Jalan R Suprapto-Jl MT Haryono dan berakhir di depan Makodim 0717/Purwodadi. Rute ini, khusus untuk karnaval hari pertama bagi kelompok PAUD, TK, SD dan SMP.

Sedangkan rute untuk hari kedua, sedikit lebih panjang jaraknya. Yakni, dari depan DPPKAD, peserta berjalan ke timur 100 meter kemudian belok kanan melintasi Jalan DI Panjaitan-Jalan Hayam Wuruk-Jalan DR Soetomo- Bundaran Simpang Lima-Jalan R Suprapto-Jl MT Haryono dan berakhir di depan Makodim 0717/Purwodadi.

Untuk tempat transit peserta karnaval, disiapkan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Kalau di situ tidak muat, tempat transit tambahan disiapkan di halaman Setda Grobogan. Sebelumnya, transit peserta karnaval bisa dijadikan dalam satu tempat di lapangan alun-alun.

“Informasi jadwal dan rute ini perlu kami sampaikan karena banyak warga yang menanyakan masalah ini. Bahkan, sebagian warga mengira tahun ini malah tidak ada karnaval lantaran ada perbaikan alun-alun,” jelas Ayong.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...