Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Urgensi Aswaja Dibahas di Ponpes Yanbu’ul Qur’an Kudus

aswaja e

 

MuriaNewsCom, Kudus – Majelis dzikir dan shalawat Rijalul Ansor PC GP Ansor Kudus mengagendakan peluncuran Sentra Dokumentasi dan Data Kader (Sendok), Aswaja Center, dan dialog interaktif bertajuk ‘’Urgensi Aswaja di Kalangan Pemuda NU dalam Kehidupan Bangsa dan Bernegara’’.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren (Ponpes) Yanbu’ul Qur’an pada Sabtu (20/8/2016). Akan hadir sebagai narasumber KH Yahya Cholil Staquf (Katib ‘Aam PBNU) dan KH Nadhif Abdul Mujib LC (instruktur nasional PP GP Ansor). Acara akan dimoderatori KH Sa’aduddin Annasih (pengasuh Ponpes Darul Ulum, Ngembalrejo, Kudus).

Ketua Rijalul Ansor PC GP Ansor Kudus, H M Alamul Yaqin, menjelaskan, ada beberapa tujuan sekaligus manfaat dalam berbagai kegiatan yang diagendakan.

”Aswaja Center, untuk mengaktualisasikan pemahaman umat tentang ke-Islam-an dan Aswaja Nahdlatul Ulama (NU),’’ ujarnya dalam rilis pers ke MuriaNewsCom, Jumat (19/8/2016).

Selain itu, terang pengasuh Ponpes Darul Falah, Jekulo, Kudus itu lebih lanjut, adalah untuk menginternalisasikan nilai-nilai Islam Aswaja NU sebagai perilaku umat dalam kehidupan nyata sehari-hari.

”Adapun tujuannya, yaitu membentuk masyarakat Aswaja NU yang dapat membentengi diri dari paham-paham lain. Yang lebih penting lagi, ini sebagai media silaturahmi dan khidmah bagi para kiai muda di Kudus dan alumni-alumni pesantren, dalam menyebarkan nilai-nilai Islam Aswaja yang ramah,’’ tuturnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...