Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komisi C Bakal Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan Penggarap Proyek Alun-alun Purwodadi

 Sejumlah pekerja terlihat masih mengerjakan pemasangan pondasi talud sekeliling alun-alun (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sejumlah pekerja terlihat masih mengerjakan pemasangan pondasi talud sekeliling alun-alun (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Menidaklanjuti sidak yang dilakukan beberapa hari lalu, Komisi C DPRD Grobogan akan mengundang rekanan yang mengerjakan proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi. Tujuannya untuk melangsungkan rapat dengar pendapat dengan rekanan, pengawas, serta dinas terkait lainnya.

“Jadwal rapat dengar pendapat ini kita agendakan Sabtu (20/8/2016) besok, sekitar pukul 11.00 WIB. Selain rekanan, beberapa pihak yang berkompeten dengan proyek ini, kita hadirkan juga,” tegas Ketua Komisi C Eko Budi Santoso, Jumat (19/8/2016).

Menurutnya, dalam sidak sebelumnya, ada beberapa hal yang sempat jadi sorotan. Seperti, proses pengadukan material yang dilakukan manual, kualitas pasir, dan asal –usul tanah uruk yang ditengari bukan dari galian legal.

Melalui rapat dengar pendapat nanti, pihaknya ingin mendapatkan jawaban yang lengkap dari rekanan dan pihak terkait lainnya. Dengan demikian, jika ternyata ada kendala maka akan bisa segera dicarikan solusinya.

Sebab, pada prinsipnya, komisi C sangat mendukung agar proyek revitalisasi alun-alun bisa selesai pada tahun ini. Meski demikian, dalam pengerjaannya harus memperhatikan tiga aspek utama. Yakni, tepat waktu, tepat mutu, dan tepat administrasi.

”Perlu diperhatikan, proyek revitalisasi alun-alun ini jadi salah satu perhatian publik.  Oleh sebab itu, banyak masukan yang datang dari masyarakat terkait pengerjaan proyek ini. Kami berharap, agar tahun ini, proyek ini bisa rampung seperti harapan kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, meski sempat ada sorotan keras dari anggota dewan, pelaksanaan proyek revitalisasi alun-alun masih tetap berlanjut. Dari pantauan di lapangan, puluhan pekerja masih terlihat mengerjakan pondasi talud sekeliling alun-alun.

Terlihat pula, satu unit backhoe tengah menurunkan saluran air dari beton yang nantinya akan dipasang di kawasan tersebut. Meski demikian, tidak terlihat aktivitas truk yang membongkar tanah uruk seperti beberapa hari lalu.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...