Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

4 Pekerja PLTU Sluke Kritis Terkena Semburan Uap Panas

f-kecelakaan kerja (e)

MuriaNewsCom, Rembang – Empat orang pekerja PLTU Sluke, Rembang mengalami kecelakaan kerja saat beraktivitas kerja. Akibat kecelakaan itu, empat orang tersebut kondisinya cukup kritis dan harus mendapatkan perawatan secara intensif di rumah sakit.

Informasi yang berhasil kami himpun, kecelakaan kerja tersebut bermula ketika 4 karyawan PLTU itu sedang beraktivitas di area turbin lantai III. Saat itu, diduga secara tiba – tiba pipa steam pecah dan mengeluarkan semburan uap panas.

Peristiwa ini mengakibatkan empat pekerja yang berada di area tersebut luka bakar melepuh yang serius pada tubuh korban. Kemudian, mereka langsung dilarikan ke Puskesmas Sluke,  dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Islam (RSI) Arafah. Karena kondisi korban memburuk, kemudian dipindahkan menuju ruang ICU RSUD dr. R Soetrasno Rembang.

Namun demikian, keempat korban ini selanjutnya dirujuk kembali ke beberapa rumah sakit di luar wilayah Rembang. Yakni dua diantaranya dibawa ke rumah sakit di Semarang, kemudian satu orang ke Surabaya dan satu orang lagi ke rumah sakit di Pati.“Iya benar itu kecelakaan kerja. Korbannya ada 4 orang mengalami luka bakar yang cukup serius,” ungkap Kapolres Rembang AKBP Sugiarto.

Katanya, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait insiden kecelakan kerja tersebut. Pihaknya, katanya, juga sudah melakukan pengecekan TKP dan kini masih mendalami mengenai aturan kerja di tempat tersebut, apakah memang sudah sesuai SOP atau tidak.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...