Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dipaksa Beli Buku Pengayaaan, Wali Murid SD 1 Rendeng Kudus Wadul Pemkab

wali protes
Salah satu orang tua siswa SD 1 Rendeng wadul ke Disdikpora Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah wali murid dari SD 1 Rendeng berbondong-bondong datang ke kantor Disdikpora Kudus guna melaporkan nasib mereka. Mereka merasa keberatan lantaran diminta untuk membeli buku pengayaan yang diberlakukan sekolah.

Helmi Dm, salah seorang wali murid mengatakan mereka sangat keberatan dengan apa yang diminta sekolah. “Ada enam buku yang  harus dibayar, jumlahnya Rp 330 ribu yang diangsur selama enam kali,” katanya kepada MuriaNewsCom, Jumat (19/8/2016).

Menurutnya yang juga wali murid kelas II menyebutkan, sebelum dibagikan buku, para wali murid sempat dikumpulkan untuk diberikan pengarahan. Oleh sekolah waktu itu tidak memaksa untuk beli, namun setelah dikumpulkan malah wali murid dibagi buku satu per satu sehingga harus membayar.

Dia menjelaskan kalau sudah menghadap wali kelas terkait hal itu. Namun pihak wali kelas mengaku tidak tahu menahu lantaran itu wewenang kepala sekolah. “Kami juga menghadap kepala sekolah namun jawaban yang kami terima ketus,” ungkapnya.

Dia mengaku keberatan lantaran jumlah buku yang sangat banyak. Selain itu, sekolah juga menetapkan pola pengajaran dari buku yang dibeli siswa. Termasuk dengan cara mengerjakan tugas.

“Kami menggalang tanda tangan untuk menolaknya. Saat ini sudah ada sembilan wali murid yang menolak hal tersebut,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...