Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Gabungan Bakal Razia Truk yang Parkir di Tepi Jalan Pantura Kaliori

 Salah satu truk parkir di tepi jalan atau di depan warung di Jalan Pantura Kaliori Rembang. Nantinya, dalam waktu dekat, petugas akan melakukan razia (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Salah satu truk parkir di tepi jalan atau di depan warung di Jalan Pantura Kaliori Rembang. Nantinya, dalam waktu dekat, petugas akan melakukan razia (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Terkait banyaknya keluhan warga mengenai truk yang parkir sembarang di pinggir Jalan Pantura Kaliori, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) Rembang bakal melakukan razia dalam waktu dekat.

Kepala Dinhubkominfo Rembang Suyono mengatakan, jika pihaknya akan berkoordinasi dengan beberapa pihak, di antaranya Satlantas Polres Rembang, Sabhara dan Satpol PP untuk melakukan razia terhadap truk yang parkir di pinggir jalan.

“Kita akan melibatkan beberapa pihak. Sifatnya razia ini melihat beberapa aspek. Dari pihak kita mungkin tentang izin KIR kendaraan, nantinya polisi itu akan bertugas merazia kelengkapan kendaraan. Dan untuk satpol PP akan bertugas melakukan pembinaan terhadap pemilik warung yang tidak menyediakan area parkir. Terlebih ada fasilitas lainnya yang tidak sesuai dengan perda,” ungkapnya.

Menurutnya, dirinya menyadari bahwa Kota Rembang ini merupakan titik lelah bagi pengguna jalan.”Ya, Rembang ini merupakan titik lelah bagi sopir. Banyak sopir-sopir itu beristirahat di wilayah Rembang. Selain itu, setiap harinya Kota Rembang dilewati sekitar 14 ribuan truk. Baik kecil maupun besar,” katanya.

Dengan adanya patroli atau razia gabungan, dirinya berharap, setiap pengguna jalan baik yang memakai kendaraan pribadi mapum kendaraam umum bisa mematuhi aturan lalu lintas. “Kita imbau pengendara untuk tertib. Sebab, selama ini banyak kecelakaan akibat menabrak kendaraan yang terparkir di pinggir jalan,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...