Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Parade Kembang Api Tutup Sukun Cup 2016 dengan Meriah

kudus-final voli sukun-1 (e)
Direksi PR Sukun menyerahkan piala bergilir Sukun Cup 2016 kepada Tim C7K yang berhasil mengalahkan TimSukun, pada pertandingan final di Sukun Sport Center, Kamis (18/8/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Turnamen Sukun Cup 2016 berakhir dengan meriah, pada Kamis (18/8/2016) malam, di Sukun Sport Center. Iringan band dan parade kembang api, membuat suasana penutupan benar-benar semarak.

Usai pertandingan final antara Sukun melawan C7K, acara dilanjutkan dengan penampilan dari grup band Serempet Gudal, yang sudah ditunggu-tunggu penonton.

Penonton yang semula berada di dalam arena pertandingan, satu persatu keluar ke ruang terbuka, untuk menyaksikan penampilan band dari Semarang tersebut. Lagu-lagu yang dibawakan memang bersyair khas anak muda. Nakal namun menggelitik.

Usai band ini membawakan beberapa lagu, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah, bagi pemenang turnamen. Di mana juara pertama berhasil direbut C7K yang mengalahkan Sukun di final dengan skor 3-1.

Sukun sendiri adalah runner up dalam turnamen tersebut. Diikuti dengan Surya Muda yang berada di posisi ketiga. Sedangkan posisi keempat adalah Tim Japan Pati.

Hadir dalam penyerahan hadiah tersebut adalah perwakilan direksi PR Sukun dan sejumlah tamu undangan lainnya. Piala bergilir yang sangat besar itu, diserahkan kepada Tim C7K yang memang tampil sangat maksimal pada final tersebut.

 

kudus-final voli sukun-2 (e)
Penampilan grup band Serempet Gudal yang mampu menghibur penonton yang datang menyaksikan final turnamen Sukun Cup 2016, Kamis (18/8/2016) malam. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

Pertandingan final Sukun Cup 2016 itu sendiri, memang sanggup membuat ribuan orang berdatangan untuk melihatnya secara langsung. Suasana di dalam dan di luar arena pertandingan, memang luar biasa. Bahkan tribun penonton di dalam arena, tidak mampu menampung mereka yang hadir malam itu.

Akibatnya, penonton rela berada di luar arena, dan melihat pertandingan dari layar lebar yang disediakan panitia. Jalan di depan arena sendiri, disesaki orang-orang yang memang sangat antusias menyaksikan partai final tersebut.

Suasananya juga terlihat luar biasa. Meski hanya menyaksikan melalui layar lebar, namun tidak mengurangi ketegangan pada penonton, yang menjagokan masing-masing tim. Bahkan, penonton datang dari luar kota seperti Demak, Pati, Jepara, bahkan Temanggung.

 

kudus-final voli sukun-3 (e)
Parade kembang api menghiasi langit Sukun Sport Center, usai penutupan turnamen Sukun Cup 2016, pada Kamis (18/8/2016) malam. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

Salah satu penonton yang hanya bisa melihat dari layar lebar di luar arena adalah Kades Piji, Kecamatan Dawe, Nurul Mustain. Dia beserta puluhan warga, jauh-jauh datang dari Piji untuk menyaksikan pertandingan final itu. ”Saya suka voli. Makanya datang ke sini untuk melihat pertandingan final,” katanya.

Menurutnya pertandingan final itu sendiri berlangsung sangat seru. Kedua tim memperlihatkan kemampuan terbaiknya, untuk bisa menjadi juara. ”Kalau saya sih, tidak menjagokan siapa-siapa. Namun menyaksikan sendiri bagaimana aksi pemain di lapangan, itu sangat seru. Sebagaimana partai final tadi,” terangnya.

Yang menarik adalah, bukan hanya anak-anak muda dari kalangan lelaki saja yang hadir. Ibu-ibu dan remaja putri, begitu asyik memberikan semangat kepada pemain yang berlaga. Mereka juga terlihat berteriak setiapkali pemain saling serang. Ini membuktikan jika bola voli adalah milik semuanya.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...