Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Murid TK Umi Fatimah Kudus Naik Dokar Keliling Kota

 

dokar 2
Murid TK Umi Fatimah naik dokar di Alun-alun Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan siswa TK Umi Fatimah, Bacin, Kota, Kudus, mengikuti karnaval dokar ke beberapa lokasi. Beberapa lokasi yang dikunjungi, di antaranya pasar modern Hypermart dan juga Simpang Tujuh.

Aqwin Kenisya Nomi, salah satu murid TK Umi Fatimah mengatakan, dia sangat senang mengikuti kegiatan. Apalagi kendaraan yang dinaiki adalah dokar.”Meski baru kali pertama naik, tapi rasanya enak. Jadi tidak takut apalagi bareng teman-teman juga,” katanya kepada MuriaNewsCom, Kamis (18/8/2016).

Menurutnya, lokasi pertama yang dikunjungi adalah Hypermart. Meski hanya berputar-putar saja, namun dia sudah merasa senang. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Alun-alun Kudus. Di titik itu, murid TK melihat pertunjukan drum band.

“Kami ikut acara ini tidak ada uang saku.  Tapi kami membawa jajan bekal. Yang kami makan selama perjalanan,” imbuhnya.

Perayaan Hari Kemerdekaan RI memang masih terus berlangsung di Kudus. Di antaranya adalah karnaval dokar murid TK Umi Fatimah, Desa Bacin, Kecamatan Kota, Kudus, Kamis (18/8/2016).

Pihak sekolah sengaja menggunakan dokar untuk karnaval. Sebab alat transportasi tersebut merupakan kendaraan tradisional.  Murid juga bisa mendapatkan wawasan tentang alat tranportasi dokar yang masih bertahan di Kudus itu.

Acara tersebut juga sebagai bentuk pendidikan kepada para murid. Dengan menciptakan rasa nasionalisme yang dipupuk pada momen Hari Kemerdekaan. Ditambah lagi, karnaval dokar juga menjadi ajang belajar di luar ruangan.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...