Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kodim 0718/Pati Gelar Kompetisi Fotografi untuk Warga Pati

f-lomba foto (2)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kodim 0718/Pati menggelar kompetisi fotografi untuk warga Pati dengan periode lomba pada 15-31 Agustus 2016. Objek foto yang harus diikutkan lomba adalah kegiatan memperingati HUT RI ke-71 selama Agustus 2016.

Adapun ketentuannya, antara lain pengambilan foto di wilayah Kabupaten Pati, foto boleh menggunakan kamera jenis apa saja kecuali kamera drone, karya foto belum pernah memenangi penghargaan dalam lomba fotografi apapun, karya sendiri bukan orang lain, dan dicetak dengan kertas foto ukuran A4.

“Dengan mengambil tema ‘Membangkitkan Semangat Nasionalisme’, lomba ini hanya boleh diikuti masyarakat Kabupaten Pati sesuai dengan alamat KTP, SIM atau kartu pelajar. Semua foto harus dikumpulkan paling lambat 31 Agustus 2016 di Makodim 0718/Pati,” ujar Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma.

Dalam lomba fotografi, ada syarat dan ketentuan foto yang harus dipenuhi peserta. Yakni, karya foto tidak diperbolehkan dengan olah digital, kecuali cropping, color balance, saturasi tanpa merubah keaslian obyek, dan sharpening.

“Peserta juga tidak boleh mengirim foto hitam putih, tidak boleh memberikan watermark atau frame, tidak boleh foto kombinasi lebih dari satu foto (composite and montage), serta tidak boleh menghilangkan atau mengubah elemen dalam satu foto,” tambah Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapten Inf Yahudi.

Secara teknis, peserta harus mengirim dua materi, yaitu karya foto yang dicetak dengan kertas foto ukuran A4 dan file foto yang dikirim ke email: kodim0718pati@gmail.com dengan menyertakan identitas nama, alamat, dan nomor HP.

“Setiap peserta boleh mengirim lebih dari satu karya foto maksimal lima foto. Semua karya nantinya akan dipamerkan di Gedung Juang 1945 Pati. Hak cipta foto tetap pada fotografer dan panitia berhak menggunakan foto-foto pemenang untuk publikasi,” tuturnya.

Untuk informasi lebih lanjut, peserta bisa menghubungi Kapten Inf Yahudi di nomor 081325228831, atau Serka Yuliardhi di nomor 082226398746.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...