Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Bedanya Karnaval HUT Kemerdekaan RI di Rembang Sekarang dengan Tahun Lalu

 Suyono, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Suyono, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rembang (kiri) Suasana karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Karnaval dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Rembang pada Kamis (18/8/2016) terlihat lebih semarak dibanding tahun sebelumnya.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rembang Suyono mengatakan, konsep karnaval tahun ini memang sengaja dibuat berbeda dengan tahun sebelumnya. Peserta karnaval kali ini tidak mengendarai kendaraan untuk mengarak aneka replika atau pernak-pernik karnaval.

“Untuk karnaval tahun ini memang beda. Peserta karnaval berjalan dengan membawa berbagai replika yang dibuat masing-masing kelompok, baik itu dari pelajar, SKPD, ormas ataupun lainnya,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Dengan cara seperti ini, menurutnya, peserta bisa lebih dekat kepada masyarakat, khususnya kepala SKPD atau instansi lainnya. Karena, dalam karnaval ini, masing-masing kepala SKPD juga ikut berjalan, begitupun juga dengan kepala sekolah yang ikut mendampingi siswa-siswinya.

Untuk rute karnaval, katanya, memang lumayan jauh, yakni mulai dari Museum Kartini, menuju barat melalui Jalur Pantura.”Setelah itu belok ke selatan menuju jalur Rembang-Blora dan finish di Gedung Haji Rembang,” katanya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...