Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Meriahkan HUT RI, Warga Talun Kayen Gelar Sepakbola Daster

Warga Desa Talun, Kecamatan Kayen saat mengikuti perlombaan sepakbola daster dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI (Istimewa)
Warga Desa Talun, Kecamatan Kayen saat mengikuti perlombaan sepakbola daster dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Pati – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga RT 02 RW 04 Desa Talun, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati menggelar lomba sepakbola pakai daster, Rabu (17/8/2016).

Dalam perlombaan sepakbola ini tersebut, peserta yang terdiri dari bapak-bapak dan pemuda desa diharuskan memakai daster. Kendati peserta sering mengalami kesulitan dalam menendang dan menggiring bola untuk menciptakan gol, namun, hal tersebut justru menambah keseruan dan membuat penonton terhibur.

Jalal (25) salah satu warga Desa Talun mengaku senang dan terhibur melihat peserta sepakbola daster berebut bola. “ Menarik dan unik ya, bikin orang ketawa. Apalagi ini untuk kali pertama digelar lomba semacam ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Ancik (30) mengatakan, lomba sepakbola tersebut sengaja diadakan, sebagai salah satu bentuk partisipasi warga dalam menyemarkkan HUT Kemerdekaan RI.

Hal ini, katanya, juga sebagai salah satu cara warga untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan cara yang tidak mudah.

“Sepakbola daster ini hanya sebagai gambaran bagaimana perjuangan itu tidak mudah, karena untuk mencetak gol dengan menggunakan daster cukup sulit. Selain lomba sepakbola daster, kita juga melaksanakan aneka lomba lainya. Mulai dari lomba permainan anak-anak, makan kerupuk dan memasukan pensil kedalam botol,”katanya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...