Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Samsiah Rela Tak jadi ke Sawah untuk Saksikan Karnaval di Rembang

 Aksi dari grup marching band yang ikut memeriahkan karnaval dalam rangka HUT ke-71 Kemerdekaan RI (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Aksi dari grup marching band yang ikut memeriahkan karnaval dalam rangka HUT ke-71 Kemerdekaan RI (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Karnaval dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Rembang memukau ribuan pasang mata warga Rembang, yang berlangsung Kamis (18/8/2016).

Karnaval ini diikuti seluruh SKPD, TNI, Polri, pelajar, ormas dan masyarakat umum dengan membawa beragam replika menarik. Karnaval ini dimulai dari Museum Kartini kemudian menuju Jalan Pantura, Jalan Rembang-Blora dan finish di Lapangan Rumbut Malang Rembang.

Terlihat dalam karnaval tersebut replika kereta kencana yang ditumpangi bupati dan wakil bupati, mobil hias, dan bahkan ada beberapa peserta laki-laki dewasa yang mengenakan seragam SMP untuk perempuan. Karnaval ini semakin meriah dengan aksi grup marching band dari Akmil.

Samsiah (46) warga Wonokerto, Kecamatan Sale mangatakan, dirinya rela menempuh jarak sekitar 60 Km untuk datang ke Kota Rembang untuk menyaksikan karnaval.”Ya, saya tahu bahwa karnaval ini akan lebih meriah dari tahun lalu. Sebab salah satunya ada marcing band dari TNI,” ungkapnya.

Bahkan, katanya, ia sebenarnya akan pergi ke sawah untuk menggarap tanamannya. Namun, karena ada karnaval, ia rela untuk menunda dulu demi bisa menyaksikan karnaval HUT Kemerdekaan RI dan juga HUT ke-275 Kabupaten Rembang.”Sebenarnya saya tadi mau ke sawah, namun berhubung ada karnaval, maka saya batalkan saja pergi ke sawahnya,” tuturnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...