Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begini Cara Warga Ronggo Jaken Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI

Anak-anak sedang mengikuti perlombaan makan kerupuk di Desa Ronggo, Jaken, Pati (Istimewa)
Anak-anak sedang mengikuti perlombaan makan kerupuk dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di Desa Ronggo, Jaken, Pati (Istimewa)

MuriaNewsCom, Pati – Memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, warga Desa Ronggo, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati melaksanakan berbagai kegiatan. Kemeriahan tersebut diisi dengan berbagai perlombaan yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Ronggo.

Mentos, salah satu panitia perlombaan menyatakan, selain memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, kegiatan tersebut juga untuk menjalin silaturahmi antarwarga. Sehingga, kesatuan atau kerukunan antarwarga semakin terjalin.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita berharap rasa nasionalisme dan kecintaan kita kepada Indonesia semakin tumbuh. Karena perlombaan-perlombaan seperti ini kan memang rasa Indonesia banget,” katanya.

Dirinya berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tersebut, di antaranya lomba balap karung, lomba makan kerupuk, membawa kelereng dalam sendok, memecah plastik berisi air, memasukkan pensil dalam botol, tarik tambang, estafet air, dan lain sebagainya. Lomba ini akan berlangsung hingga 19 Agustus.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...