Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

75 Napi di Kudus Diminta Taubat

remisi
Bupati Kudus Musthofa saat memberikan remisi kepada napi di rutan setempat.

 

MuriaNewsCom, Kudus – Momen peringatan HUT Kemerdekaan adalah momen yang istimewa. Tak terkecuali bagi warga binaan penghuni rumah tahanan negara (Rutan) Kudus.

Di antara seluruh penghuni, ada 75 orang yang mendapatkan remisi pada peringatan HUT RI Ke-71 tahun ini.

Yaitu 72 orang mendapatkan remisi umum I, yaitu pengurangan masa hukuman. Dan 3 orang lainnya mendapatkan remisi umum II untuk bisa kembali ke keluarga dan masyarakat. Bupati Kudus Musthofa menyerahkan petikan keputusan remisi tersebut kepada yang menerima secara simbolis di rutan Kudus, Rabu (17/8/2016).

Dalam sambutannya, bupati meminta mereka untuk sadar akan khilaf dan salah yang pernah dibuat. Dan tentunya kesadaran ini harus benar-benar muncul dari hati untuk tidak lagi diulangi. Cukup menjadi pengalaman hidup yang kurang baik.

”Intinya cuma satu. Saya minta saudara-saudara saya ini untuk bertobat,” kata bupati.

Bupati mengingatkan bahwa ada keluarga, sanak saudara, dan kerabat yang menanti dan merindukan di rumah. Kekhilafan yang dilakukan semestinya tidak perlu terjadi apabila semua bisa menyadari akan hal itu.

”Biar semua merenungkan, kasihan anak istri di rumah,” tambahnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...