Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hafal Teks Proklamasi dan UUD, Gratis BBM Pertalite di Jepara

bbm
Siswa mendapatkan BBM Pertalite gratis di salah satu SPBU di Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite yang digratiskan di Jepara diserbu pelajar. Ya program gratis dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke-71 dari Pertamina.

Pertalite tersebut digratiskan bagi yang hafal teks proklamasi dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Dari pagi hingga sore hari tadi sudah ada belasan pelajar yang menyerbu SPBU Bulu, Kecamatan Kota Jepara.

Pelajar yang datang ke SPBU Bulu meliputi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Mahasiswa. Setelah mengafal teks proklamas dan pembukaan UUD di depan petugas SPBU mereka langsung mendapat pertalite gratis mulai satu sampai tiga liter.

Uniknya, dari belasan pelajar yang memanfaatkan program tersebut, hanya empat siswa yang mendapat tiga liter. Tiga dari siswa SMA, satu siswa SD. Sementara sisanya, meliputi siswa SMA dan Mahasiswa hanya mendapat satu hingga dua liter.

”Satu liter bagi pelajar yang hanya hafal teks proklamasi dan dua liter bagi pelajar yang hafal pembukaan UUD 1945. Jika hafal keduanya mereka mendapat tiga liter,” kata Supervisor SPBU Bulu, Winarso, Rabu (17/8/2016)

Menurutnya, mayoritas yang datang untuk mendapat pertalite gratis dari pelajar tingkat SMA. Hanya satu orang siswa SD dan mendapat tiga liter. Selain itu, ada satu orang dari mahasiswa.

”Siswa SD yang dapat tiga liter menghafal dengan lancar teks proklamasi dan pembukaan UUD. Dia tiba-tiba datang ke kantor SPBU dan bertanya terkait program pertalite gratis. Akhirnya kami persilahkan dia untuk menghafal di depan petugas,” jelasnya.

Ia menambahkan, program tersebut hanya diselenggarakan selama sehari. Mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00. Selain untuk menyambut kemerdekaan HUT RI, program tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan Bahan Bakar Keekonomian (BBK) seperti Pertalite.

”Pertamina membuat program ini agar masyarakat lebih kenal dengan BBK khususnya pertalite,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...