Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Permukaannya Licin Sehingga Membahayakan

MEMANFAATKAN FUNGSI TROTOAR DI KUDUS

trotoar
Aktivitas warga di salah satu trotoar di Kabupaten Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Aktifis KMKB Kudus menyoroti soal bangunan trotoar. Sebab banyak trotoar yang kurang berfungsi sebagaimana mestinya.

Seperti bangunan trotoar yang tidak nyaman, trotoar yang jadi tempat parkir, hingga trotoar yang beralih fungsi menjadi tempat lainnya.

Ketua KMKB Sururi Mujib mengatakan, kalau aspek kenyamanan sangat perlu bagi masyarakat. Sebab, kenyamanan adalah hal yang utama, apalagi bangunan publik.

“Jika trotoar dibangun untuk pejalan kaki, maka sebaiknya jangan licin. Soalnya akan dapat membahayakan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Hal itu tergantung pada perencanaannya. Jika perencanaannya tidak sampai kesana maka perencanaan harusnya dapat diubah. Namun jika perencanaan sudah sampai kenyamanan, maka itu sudah dianggap pas.

Diketahui, trotoar adalah jalur untuk pejalan kaki. Yang umumnya sejajar dengan jalan dan lebih tinggi dari permukaan perkerasan jalan, untuk menjamin keamanan pejalan kaki.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...