Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hebat, Karateka Grobogan Sukses Raih 5 Medali di Kejuaraan Karate Asia Pasific

Karateka cantik asal Grobogan Senia Agustina memperlihatkan medali emas yang didapat dalam Kejuaraan Karate di Malaysia (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Karateka cantik asal Grobogan Senia Agustina memperlihatkan medali emas yang didapat dalam Kejuaraan Karate di Malaysia (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Prestasi mengesankan berhasil diraih karateka Grobogan saat mengikuti Kejuaraan Karate Asia Pasific di Kuala Lumpur Malaysia, akhir pekan lalu. Dalam ajang ini, karateka Grobogan berhasil mendulang 5 medali. Terdiri 3 emas dan 2 perak.

Ketiga medali emas masing-masing diraih Senia Agustina di kelas -50 kg, Caesar Robin (-60 kg), dan Arizky Dwi Prasetyo (+84 kg). Sementara dua perak disumbangkan Garuda Mahameru (-55 kg), dan Desi Susanti (-55 kg). Sedangkan satu karateka lagi Ayuk Kurniawati belum berhasil membawa medali.

Keikutsertaan karateka Grobogan dalam ajang itu merupakan bagian dari kontingen tim Pelatda PON Jateng. Seperti diketahui, dalam tim Pelatda PON Jateng cabang karate, ada enam karateka Grobogan yang masuk di dalamnya.

“Jadi totalnya karateka dalam Pelatda PON Jateng ada 16 orang. Dari jumlah ini, ada 15 orang yang diikutkan dalam kejuaraan karate di Kuala Lumpur. Dari 15 karateka ini, 6 di antaranya berasal dari Grobogan,” ungkap Pelatih Karate Pelatda PON Jateng Dyah Puspitasari yang juga berasal dari Grobogan.

Keikutsertaan dalam ajang internasional itu dilakukan dalam rangka mengukur sejauh mana kemampuan para karateka setelah beberapa waktu menjalani pemusatan latihan. Dari ajang itu nantinya akan dievaluasi kelebihan dan kekurangan masing-masing karateka.

Menurut Dyah, dalam kejuaraan di Kuala Lumpuh 13-14 Agustus tersebut, kontingennya berhasil meraih 10 medali. Terdiri dari 7 emas dan 3 perak. Dari jumlah ini, 3 emas dan 2 perak disumbangkan karateka dari Grobogan.

“Dari kejuaraan di Malaysia saya melihat ada peningkatan kemampuan anak-anak. Rencananya, dalam waktu dekat, kita akan melangsungkan serangkaian uji coba lagi,” imbuh peraih medali perak dalam SEA Games tahun 2012 di Palembang itu.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...