Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polwan Cantik Ini Kaget Ditunjuk jadi Inspektur Upacara HUT RI

rahma e
AKP Rahmawati Tumulo saat melaksanakan tugas sebagai inspektur upacara Hari Kemerdekaan di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ada hal yang unik saat upacara Hari Kemerdekaan di Simpang Tujuh Kudus, Rabu (17/8/2016) pagi. Jika dilihat, inspektur upacara dipimpin oleh seorang polisi wanita (polwan).

Dia adalah AKP Rahmawati Tumulo, yang juga Kapolsek Kota. Menjadi inspektur upacara, merupakan hal yang harus dilakukan dalam upacara pengibaran bendera tahun ini. Dia mengaku bangga, dengan apa yang sudah dilakukan.

“Awalnya kaget, ditunjuk bapak Kapolres sebagai inspektur upacara. Namun kemudian harus siap, dan Alhamdulilah bisa melakukannya dengan baik,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu.

Menurutnya, sebagai seorang polisi wanita, dia sangat senang dapat dipercaya memimpin jalannya upacara. Untuk itulah dia mulai merancang jadwal latihan upacara secara mandiri sebelum latihan gladi.

Dia mengatakan pengalaman itu tidak akan dilupakan, sebab hal itu menjadi pengalaman yang baru bagi mantan Kasat Binmas di Polres Kudus.

“Saya latihan secara mandiri selama enam hari. Kemudian, gladi hanya sekali saja sebelum hari H. Tapi sudah berjalan lancar,” ujarnya.

Bagi dia, baik itu laki laki maupun wanita tidak ada persoalan terkait hal itu.  Yang jelas, harus memiliki kemauan yang keras serta usaha yang tekun, maka dapat mencapai yang diinginkan.

“Yang penting harus yakin dan usaha yang keras. Baik laki laki dan perempuan akan mampu mencapainya,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, menjadi pemimpin upacara biasanya diajukan oleh laki laki. Terlebih saat upacara Hari Kemerdekaan.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...