Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Grobogan Bernostalgia Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Melalui Radio

Pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI yang dilangsungkan di Stadion Krida Bhakti berjalan lancar (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI yang dilangsungkan di Stadion Krida Bhakti berjalan lancar (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang dilangsungkan di Stadion Krida Bhakti Purwodadi ternyata bisa disimak banyak orang. Padahal, mereka ini tidak ikut hadir langsung dalam upacara tersebut.

Kondisi ini terjadi lantaran jalannya upacara bendera itu disiarkan langsung lewat gelombang Radio Purwodadi FM milik Pemkab Grobogan. Mulai dari awal hingga seluruh prosesi upacara berakhir.

Dari pantauan di lapangan, sedikitnya ada empat personel dari Purwodadi FM yang sudah sibuk mempersiapkan peralatan sebelum upacara dimulai. Beberapa kali, mereka juga terdengar berkoordinasi dengan petugas yang siaga di studio untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar.

“Pelaksanaan upacara 17 Agustus ini memang biasanya kita pancarkan langsung melalui siaran radio. Selain acara ini, beberapa kegiatan lain, seperti sidang paripurna DPRD Grobogan juga kita siarkan langsung biar didengar masyarakat,” kata Bambang Yudiarto, salah seorang pegawai Purwodadi FM.

Sejumlah warga yang sempat ditemui menyatakan cukup senang dengan adanya siaran pandangan mata pelaksanaan upacara bendera tersebut. Meski tidak bisa melihat suasananya seperti siaran televisi, namun setidaknya, mereka bisa ikut membayangkan.

“Mendengarkan siaran langsung lewat radio ini seperti mengenang nostalgia zaman dulu sebelum marak televisi. Saya tadi tidak sengaja, pas nyetel Purwodadi FM ternyata ada siaran upacara,” kata Yatno, pemilik warung di jalan Purwodadi-Solo.

Sementara itu, pelaksanaan upacara bendera di Stadion Krida Bhakti, Rabu (17/8/2016) berlangsung lancar. Bupati Grobogan Sri Sumarni bertindak selaku inspektur upacara dalam kesempatan itu.Upacara bendera juga dihadiri pimpinan FKPD, kepala SKPD serta anggota DPRD Grobogan. Hadir pula para veteran dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, pihak panitia sempat diliputi kekhawatiran soal pelaksanaan upacara. Sebab, pada tahun ini, tempat upacara terpaksa dipindahkan ke stadion. Hal ini menyusul direnovasinya Alun-alun Purwodadi yang selama ini jadi tempat penyelenggaraan upacara.

“Berpindahnya tempat upacara memang sempat bikin saya khawatir. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar sesuai rencana,” kata Ketua Panitia Peringatan Hari Kemerdekaan Aditya Wahyu.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...