Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sopir Bus juga Bunyikan Sirine pada Peringatan Detik-detik Proklamasi

 Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Raungan sirine menandai dimulainya Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia di Rembang. Upacara berlangsung pagi ini, 17 Agustus 2016 di Alun-alun Rembang.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut para kepala dinas dalam jajaran Pemda Rembang, TNI, Polri, PNS di lingkungan Pemda Rembang, serta perwakilan pelajar dan mahasiswa. Tampak juga warga dari berbagai lintas usia menyaksikan pelaksanaan upacara tersebut.

Tak hanya bunyi sirine dari Alun-alun Rembang sebagai tempat pelaksanaan upacara yang terdengar berbunyi tepat pukul 10.00 WIB. Namun, beberapa bus, dan kendaraan lain yang melintas di jalan raya dekat alaun-alun berhenti sejenak untuk membunyikan sirine atau klaksonnya masing-masing.

Indra, sopir bus menyatakan, pada saat detik-detik proklamasi sengaja menghentikan busnya sejenak untuk menghidupkan klakson.  “Kami juga ingin turut menyemarakkan Hari Kemerdekaan. Kami bangga menjadi bagian dari Indonesia, karena itu kami menghormati detik-detik proklamasi ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, jika mengisi kemerdekaan harus direalisasikan dengan kerja keras. “Kita harus bisa bekerja keras untuk memakmurkan warga. Baik itu dengan cara membuat program kerja, atau membuat terobosan yang nantinya bisa dirasakan masyarakat banyak,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...