Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bocah 5 Tahun Paksa Ayahnya Nonton Upacara Hari Kemerdekaan di Kudus

lihat upacara
Kegiatan upacara Hari Kemerdekaan di Alun-alun Kudus, membuat warga berduyun-duyun melihatnya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus –   S Suci Rahayu A (5), bocah asal Kedungdowo, Kaliwungu, Kudus, sangat senang melihat upacara Hari Kemerdekaan RI, di Alun-alun Kudus, Rabu (17/8/2016).

Saking senangnya, Suci memaksa ayahnya, Sugeng Rahmadi (43), sejak pagi hari. “Anak saya dari pagi tadi sudah ribut, minta nonton upacara di Simpang Tujuh. Akhirnya tadi sekitar jam 09.00 WIB berangkat untuk melihat upacara,” kata Sugeng ditemui di lokasi upacara.

Sugeng bercerita jika anaknya sering membicarakan tentang paskibraka. Bahkan, di usianya yang masih belia, Suci sudah mempunyai cita-cita jadi anggota paskibraka.

Dia menduga jika Suci tertarik jadi paskibraka karena sang kakak. Diketahui, kakak Suci menjadi anggota pengibar bendera di sekolahnya.

Beberapa kali Suci juga ikut melihat kakaknya melakukan latihan paskibra. Dari situlah, keinginannya menjadi seperti kakak. Atau bahkan lebih tinggi lagi, muncul dari diri Suci.

Warga tampak berbondong-bondong menonton upacara bendera di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Mereka memanfaatkan prosesi tersebut sebagai tontonan, atau wisata dadakan. Karena, upacara berlangsung menarik, dan tidak seperti upacara biasa.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...