Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lomba Merangkak Sambil Ngedot Meriahkan Hari Kemerdekaan di Winong Pati

 Salah satu peserta lomba bersiap untuk merangkak sembari ngedot laiknya bayi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Salah satu peserta lomba bersiap untuk merangkak sembari ngedot laiknya bayi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Ada saja cara bagi warga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-71. Di Dukuh Pecangaan RT 1 RW 3, Desa Winong, Kecamatan Winong, Pati, misalnya. Bapak-bapak dan ibu-ibu mengikuti lomba merangkak sambil ngedot seperti bayi.

Dalam aturannya, peserta lomba harus merangkak sambil ngedot di rerumputan sejauh 20 meter. Tak hanya diminta mencapai garis finish duluan, peserta juga diminta untuk memperagakan tingkah lucu seperti bayi saat merangkak.

Sontak, lomba tersebut mengundang gelak tawa dari penonton. Tak sedikit dari peserta yang mengalami lecet pada bagian lutut, karena digunakan untuk merangkak. Kendati begitu, mereka tidak patah semangat dan justru senang bisa memeriahkan Hari Kemerdekaan.

“Memang agak sulit mengikuti lomba ini, karena tidak biasa merangkak seperti bayi. Terlebih, lutut yang dipakai buat merangkak pada lecet semua. Tapi, kita tetap semangat untuk memeriahkan HUT RI ke-71,” ujar Siti Yulikah, salah satu peserta.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Rochmad mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71. Dengan adanya lomba, masyarakat diharapkan bisa mempererat rasa persatuan dan persaudaraan, serta meningkatkan semangat bersosial.

“Selain itu, kami ingin memberi hiburan kepada masyarakat. Meski hadiahnya tidak seberapa, tetapi yang penting meriah, bisa menjadi ajang bagi warga untuk guyub rukun dan meningkatkan tali silaturahmi,” tandasnya.

 Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...