Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semarak, Lomba Tumpeng HUT RI di PR Sukun

Tim juri sedang menilai tumpeng peserta, dalam lomba tumpeng yang digelar dalam rangka HUT ke 71 RI dan HUT ke 69 PR Sukun, di Sukun Sport Center, Rabu (17/8/2016). (MuriaNewsCom/Supriyadi)
Tim juri sedang menilai tumpeng peserta, dalam lomba tumpeng yang digelar dalam rangka HUT ke 71 RI dan HUT ke 69 PR Sukun, di Sukun Sport Center, Rabu (17/8/2016). (MuriaNewsCom/Supriyadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Peringatan HUT ke 71 Republik Indonesia (RI) juga terasa di lingkungan PR Sukun, Rabu (17/8/2016). Ada kegiatan berbeda yang digelar di sana, dalam rangka peringatan tersebut.

Secara bersamaan, peringatan HUT RI ini juga bersamaan dengan peringatan HUT ke 69 PR Sukun. Maka, peringatan yang digelar di Sukun Sport Center itu, menjadi semakin istimewa, dan digelar dengan lomba yang cukup istimewa juga.

Lomba yang digelar adalah lomba tumpeng dengan berbagai bentuk dan isian. Ada kurang lebih 12 tumpeng yang dilombakan, yang berasal dari masing-masing perwakilan perusahaan.

Sebanyak 12 tumpeng itu berasal dari Tim Rumah Timur, Tim Rumah Barat, Tim Rumah Besar, Tim Sukun Tex, Tim Sukun Transport, Tim Produksi, tim lantai IV kantor pusat, tim lantai II kantor pusat, tim lantai 1 kantor pusat, tim satpam, Tim Sukun Druck, dan Tim Griyo Tengah.

Masing-masing tim membawa tumpeng hasil kreasi mereka. Bentuknya juga unik-unik, tidak melulu bentuk kerucut atau layaknya gunung. Namun ada juga tumpeng kotak, dengan warna merah putih layaknya bendera RI.

Tumpeng-tumpeng itu kemudian dinilai oleh tim juri, yang dipimpin Chef S Setya Budi dari Semarang. Sedangkan juri lainnya adalah Burhamsyah R Wartono, Umi Tas’an Wartono, dan Armnima Hendratmanto.

Di sela-sela penjurian, Chef Setya juga memaparkan bagaimana trik-trik dalam membuat tumpeng. Termasuk cara menghiasnya. Dan itu menjadi masukan yang bagus bagi masing-masing peserta.

Peserta lomba tumpeng juga diminta menjelaskan soal tumpeng yang dilombakan tersebut. Baik dari bahan-bahan, sampai maksud dan tujuan membuat tumpeng dengan bentuk yang sudah mereka pilih.

Suasana lomba sendiri berlangsung meriah. Masing-masing tim memang terlihat bersemangat untuk bisa menjadikan tumpengnya sebagai yang terbaik dalam lomba tersebut.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...