Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Reaksi Warga Kibarkan Seribu Bendera di Laut Jepara

Aksi pengibaran bendera merah putih di atas laut Teluk Awur, Jepara, Rabu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)
Aksi pengibaran bendera merah putih di atas laut Teluk Awur, Jepara, Rabu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kegiatan seribu bendera merah putih dikibarkan di atas permukaan laut Teluk Awur Jepara, mendapat respons bagus dari peserta.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-71 RI, Rabu (17/8/2016). Sampai saat ini, kegiatan tersebut masih berlangsung meriah.

Salah satu peserta, Erika Susantya mengaku senang bisa turut terlibat dalam kegiatan ini. Ia menilai kegiatan ini sangat positif karena selain bisa kumpul dengan para pecinta alam juga bisa meningkatkan nasionalisme.

“Harapannya perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia dapat menginspirasi pemuda saat ini. Semoga di HUT RI ke-71 ini Indonesia semakin maju,” katanya.

Pengibar bendera tersebut adalah para pemuda yang tergabung dalam komunitas dan kelompok pecinta alam. Sedikitnya ada 500 peserta yang terlibat langsung dalam pengibaran bendera tersebut.

Sekitar pukul 07.00 WIB, satu persatu bendera dikibarkan dengan penuh antusias. Usai dikibarkan semua, sekitar pukul 08.30 WIB dilanjutkan dengan upacara bendera.

Upacara dilaksanakan oleh peserta bekerjasama dengan gerakan pramuka. Selain itu, aparat keamanan juga dilibatkan baik dari TNI maupun Polri melalui perwakilannya.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga : Keren, Seribu Bendera Dikibarkan di atas Laut Teluk Awur Jepara 

 

Comments
Loading...