Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Omzet Penjual Bendera Asal Garut Ini Capai Belasan Juta Dalam 3 Pekan

M Jamal, penjual bendera asal Garut, Jawa Barat yang menjual bendera dan aksesoris tujuh belasan di Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
M Jamal, penjual bendera asal Garut, Jawa Barat yang menjual bendera dan aksesoris tujuh belasan di Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Momentum peringatan hari Kemerdekaan Rakyat Indonesia setiap 17 Agustus menjadi ladang rezeki tersendiri bagi para penjual bendera musiman. Salah satunya dialami Jamal (24), penjual bendera asal Garut, Jawa Barat.

Dalam kurun waktu lebih kurang tiga pekan, omzet penjualan pernak-pernik tujuh belasan ini mencapai belasan juta. Menurutnya, aksesoris peringatan kemerdekaan RI tersebut dipasok dari Jawa Barat. Dia datang bersama beberapa pedagang lainnya yang tersebar di Rembang. “Saya berjualan di Rembang sekitar 20 hari. Yakni mulai dari akhir Juli hingga 17 Agustus atau hari H ini saja,” katanya.

Dalam kurun waktu tersebut, omzet yang didapatkan mencapai Rp 11 juta. Nantinya, omzet itu akan disetorkan ke pihak pemodal dan dipotong untuk biaya hidup selama di Rembang. “Nantinya akan saya setorkan ke bos sekitar Rp 7 jutaan, biaya hidup selama di Rembang Rp 1 jutaan dan laba bersih yang saya dapat sekitar Rp 3 jutaan,” terangnya.

Meski demikian, omzet yang didapatkan tahun ini cukup menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebab, tahun sebelumnya, dirinya bisa mengantongi laba bersih sebesar Rp 6 jutaan.”Penjualan di tahun ini menurun drastis. Yakni hanya bisa menjual sebanyak 30 kodi, dan hanya mengantongi laba bersih sekitar Rp 3 juta. Sedangkan ditahun lalu, saya bisa menjual lebih dari itu, dan laba bersih yang kita kantongi bisa hingga Rp 6 jutaan,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...