Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begini Cerita Peserta Jamnas Asal Rembang yang Rela Jalan 5 Km untuk Dapatkan Makanan

Peserta Jamnas sedang makan dengan menu sederhana yang bahan makanannya diambil dari sekitar Cibubur. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Peserta Jamnas sedang makan dengan menu sederhana yang bahan makanannya diambil dari sekitar Cibubur. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Berbagai cerita muncul pada pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) ke X yang berlangsung di Cibubur, Jakarta Timur, yang saat ini masih berlangsung. Seperti halnya yang dialami peserta Jamnas dari Rembang.

Rafif Hasabi (13), peserta Jamnas dari Rembang mengatakan, beberapa hari mengikuti pelaksanaan Jamnas, dirinya dan teman-temannya sudah mengikuti berbagai kegiatan yang dijadwalkan panitia. Di sana, peserta memang dididik untuk menjadi pribadi yang mandiri dan tidak cengeng.

“Seperti halnya untuk mendapatkan makanan, kami harus mengambil makanan ke pemukiman warga yang jaraknya, kalau pulang pergi itu sekitar 5 Km. Untuk mendapatkan makanan itu, kami berjalan kaki,” ujarnya.

Namun demikian, menurutnya, hal itu aktivitas yang menyenangkan, karena dilakukan bersama teman-temannya. “Nggak apa-apa, itu asyik kok. Sebab kita bisa saling gotong royong. Kita juga masak sendiri, meskipun terkadang masakan kita kurang enak, karena memang belum bisa masak. Namun itulah yang menjadi kenikmatan tersendiri bagi kita,” ujarnya.

Dia menambahkan, justru dengan mengikuti Jamnas, dirinya lebih bisa memaknai apa itu kemandirian dan jauh dari keluarga.”Kita memang jauh dari keluarga, dan kita juga harus bisa hidup mandiri,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...