Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bukti Jepara Enggak Main-Main Kejar WTN

sarana 3
Angkutan umum juga ditata di Kabupaten Jepara, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menuturkan jika daerahnya yakin akan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN).

WTN adalah penghargaan bidang transportasi perkotaan dan kelengkapannya dengan dukungan anggaran, kondisi jalan, sarana prasarana dan fasilitas jalan.

Dia mencontohkan, kebijakan itu seperti melengkapi papan trayek angkutan umum, melengkapi marka tepi dan tengah seluruh jalan di wilayah perkotaan, pembangunan smoking area dan ruang laktasi di terminal Jepara di tahun anggaran 2016, trotoar yang terlalu tinggi sudah dilandaikan pada anggaran 2017 Pemkab Jepara. Yaitu melalui rehab berat pembuatan trotoar dan melengkapi rambu lalu lintas yang masih kurang.

“Tahun ini kita telah membuat beberapa kebijakan, baik pembangunan fisik dan perbaikan pelayanan publik pada sektor transportasi,” ujarnya.

Beberapa aspek yang menjadi penilaian di antaranya sarana angkutan umum, fasilitas pejalan kaki, fasilitas penyeberangan, terminal, tempat pemberhentian, parkir, marka, rambu-rambu lalu lintas dan lainnya.

Sejak 2007 hingga 2015 lalu, Pemkab Jepara telah mendapatkan piala WTN. Rinciannya, dua kali mendapat plakat pada 2007  dan 2008, empat kali mendapat piala dengan kategori tertib berlalu lintas‎, yaitu pada 2009 hingga 2012 serta pada 2013 hingga 2015 lalu mendapat tiga kali piala WTN penuh kategori lalu lintas dan angkutan.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Jepara Optimistis Raih Penghargaan WTN 2016

 

 

Comments
Loading...