Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemasang Poster Haryanto-Saiful Arifin di Luar Pati Dinilai Cerdas

Poster gambar Haryanto-Saiful Arifin yang ditempel di Jalan Rembang-Blora (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Poster gambar Haryanto-Saiful Arifin yang ditempel di Jalan Rembang-Blora (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Pati – Beberapa pekan ini, puluhan poster bergambar Haryanto-Saiful Arifin dengan tulisan “Bupati dan Wakil Bupati 2017-2022” terlihat di beberapa pinggir jalan yang masuk wilayah Kabupaten Kudus dan Rembang.

Terkait dengan adanya pemasangan poster di luar wilayah Pati tersebut, Pengamat politik dari Universitas Diponegoro, Hakim Alif Nugroho menilai, jika dilihat dari aspek etika politik, relawan atau pemasang baliho diakui cerdas karena saat ini belum masuk pada masa kampanye. Dengan belum masuk masa kampanye, kata Hakim, maka tidak ada sanksi yang diterima.”Ini kan belum masuk masa kampanye. Jadi, tidak kena pelanggaran,” katanya.

Hakim Alif Nugroho juga menyebut pemasangan baliho Haryanto-Saiful Arifin di Kudus dan Rembang tidak wajar. Pasalnya, pemasangan baliho di luar kabupaten dianggap tidak tepat sasaran.

“Selalu ada yang menarik dari setiap pilkada di Kabupaten Pati. Pemasangan baliho di luar kabupaten itu jelas tidak wajar dan tidak tepat sasaran. Mestinya dipasang di pelosok desa yang masih masuk Pati itu lebih baik. Kalau di luar daerah, kan tidak nyambung,” ungkap Hakim.

Sedangkan Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Tengah yang juga Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Pati, Sunarwi, mengaku tidak tahu siapa yang memasang baliho pasangan Haryanto-Saiful Arifin hingga wilayah Kudus dan Rembang.

Bahkan, tokoh Partai Hanura yang sudah secara terbuka mengusung pasangan Haryanto-Saiful Arifin ini mengaku bingung dengan kondisi tersebut. “Malah bingung saya. Kok bisa dipasang di luar kabupaten,” ungkap Sunarwi.

Karena itu, dia menyebut, kemungkinan itu dilakukan relawan yang saking senangnya mendukung pasangan Haryanto-saiful Arifin. “Itu mungkin saking senangnya dengan Pak Haryanto-saiful  Arifin, ya bisa saja. Mereka ingin menyosialisasikan di tempat-tempat yang agak jauh, dalam arti, kalau ada orang Pati yang pulang bisa membaca,” paparnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...