Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

850 Siswa di Jepara Ikuti Kemah Bersama

kemah
Siswa siap melakukan kemah bersama di Bulungan, Kecamatan Pakisaji, Jepara. (MuriaNewsCom/ Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 850 siswa siswi yang sekolah di naungan Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Huda (YPIMH) Bulungan, Kecamatan Pakisaji, Jepara mengikuti kemah. Acara tersebut digelar dalam rangka Gebyar Kemah Bakti Pramuka dan kemerdekaan RI ke-71 pada 15 Agustus hingga 17 Agustus 2016.

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Huda, Sukahono mengatakan, sebanyak 850 peserta kemah tersebut terdiri dari siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga MA. Kegiatan digelar di lapangan yayasan tersebut, di Desa Bulungan RT 01 RW 03, Kecamatan Pakisaji.

“Dalam kemah kali ini, juga digelar beberapa lomba yang diikuti oleh para peserta. Di antaranya lomba pentas seni, karnaval, dan lainnya,” ujar Sukahono melalui rilis yang diterima MuriaNewsCom, Selasa (16/8/2016).

Menurut dia, perayaan Hari pramuka dan Kemerdekaan 17 Agustus 2016 ini merupakan hal istimewa. Sebab, kata dia, momen ini bisa mendorong anak bangsa Indonesia berjaya dan maju.

“Peringatan hari Kemerdekaan ini menjadi momen yang tepat untuk mengingat perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan. Jadi bisa memotivasi pemuda khususnya siswa untuk lebih giat belajar dan melakukan hal-hal yang positif dengan penuh perjuangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pelaksanaan ini, juga diharapkan para peserta pramuka termotivasi dan menumbuhkan sifat saling bekerjasama dalam keadaan apapun. Baik dalam lingkungan organisasi maupun di luar organisasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai dasa darma, serta menjaga nama baik gerakan pramuka dan berguna bagi Negara.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...