Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Upacara 17 Agustus di Grobogan Pindah Tempat, Begini Kondisi Lokasinya

 Lokasi Stadion Krida Bhakti sudah siap digunakan untuk upacara bendera 17 Agustus (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Lokasi Stadion Krida Bhakti sudah siap digunakan untuk upacara bendera 17 Agustus (MuriaNewsCom/Dani Agus)


MuriaNewsCom, Grobogan
– Suasana Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Selasa (16/8/2016) tampak beda dari biasanya. Sebuah tenda besar berukuran 9 x 36 meter sudah terpasang di gravel lapangan sebelah barat.

Selain itu, ada satu tiang bendera yang sudah didirikan di tepi lapangan. Di sebelah timur tiang, ada satu panggung yang dilengkapi atap. Sedangkan di utaranya,  juga terdapat panggung, tetapi tanpa atap.
Sejumlah pekerja terlihat masih sibuk menata tenda dan melakukan persiapan lainnya.

Suasana stadion yang beda dari biasanya itu dilakukan karena tempat itu bakal dipakai untuk pelaksanaan upacara bendera, besok. Ini, adalah untuk pertama kalinya upacara 17 Agustus dilangsungkan di lokasi yang biasa digunakan untuk pertandingan Persipur tersebut.

“Seperti diketahui, untuk tahun ini, pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan dilakukan di Stadion Krida Bhakti. Biasanya, upacaranya di alun-alun. Tetapi, karena ada proyek renovasi di sana, maka pelaksanaan upacara dipindahkan lokasinya,” kata Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI tingkat kabupaten Aditya Wahyu saat ditemui di stadion.

Aditya yang juga menjabat staf ahli bupati itu mengaku cukup deg-degan mengemban tugas selaku ketua panitia. Bukan soal beratnya tanggung jawab, tetapi soal banyaknya persiapan yang perlu dilakukan lantaran tempat upacaranya ganti lokasi dari biasanya.

“Kalau tempatnya masih dialun-alun tidak banyak yang harus kita siapkan. Soalnya, protap pelaksanaan upacara di sana sudah ada. Tetapi, di sini baru pertama kali dipakai upacara 17 Agustus. Jadi, segala sesuatunya harus kita pastikan tidak ada yang terlewatkan,” katanya.

Menurut Aditya, dari pengecekan yang dilakukan segala sesuatunya dinilai sudah lengkap dan terkoordinasi dengan baik. “Saya sudah ngecek kesiapan lapangan. Sejauh ini, tidak ada masalah. Doakan saja, pelaksanaan upacara besok bisa lancar tanpa kendala,” pintanya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...