Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sore Hari Lampu Hias Pohon Dipasang, Eh, Malamnya Hilang

lampu 2
Salah satu titik di Jepara yang dipercantik wajahnya saat   malam hari, Senin. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Niatan mempercantik wajah kota di malam hari, ternyata sudah dihadapkan pada persoalan. Persoalan tersebut adalah hilangnya lampu hias yang dipasang di pohon. Sedikitnya ada tiga lampu yang diketahui hilang setelah dipasang oleh Pemkab Jepara.

Hal itu seperti yang disampaikan Kabid ESDM pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM Jepara, Ngadimin. Menurutnya, tiga lampu hias milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara yang terpasang di kawasan Jalan Pemuda dicolong oknum tak bertanggung jawab. Padahal, lampu tersebut baru dipasang untuk mempercantik kawasan kota Jepara.

“Hilang tiga lampu hias terjadi pada Minggu malam. Padahal lampu tersebut baru dipasang sore harinya. Pagi-pagi saya dapat laporan dari anak buah saya kalau lampu hias yang baru dipasang sudah ada yang mencuri,” ujar Ngadimin kepada MuriaNewsCom, Senin (15/8/2016).

Menurutnya, tiga lampu tersebut terpasang di tiga pohon. Panjangnya masing-masing  empat sampai lima meter dengan kekuatan 4,8 watt per meternya. Sedangkan harganya lampu tersebut adalah Rp 95 ribu per meter. Ia mengaku, hingga saat ini belum diketahui siapa pencurinya.

“Karena sudah hilang, kami akan membuat laporan karena termasuk aset daerah. Agar tidak ada dugaan, lampu diselewengkan. Laporan kehilangan akan kami lakukan seperti pada umumnya,” terangnya.

Saat ini masih dalam proses pemasangan. Kalau nanti cukup akan sampai di Ngabul, Tahunan. Lampu hias yang tersedia dan siap dipasang sebanyak 12 rol. Masing masing sepanjang 100 meter. Sehingga, totalnya sepanjang 1200 meter.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...