Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

3 Rekanan Luar Kota Menangkan Lelang Proyek Revitalisasi Pasar di Grobogan

f-proyek (e)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah rekanan dari luar Grobogan yang berhasil memenangkan lelang proyek di Grobogan bertambah. Ini, menyusul adanya tiga rekanan luar daerah yang berhasil menjadi pemenang tender proyek revitalisasi pasar dibawah naungan Disperindagtamben Grobogan. Yakni, Pasar Hewan di Kelurahan Kunden, Kecamatan Wirosari, pasar Wirosari, dan Pasar Tegowanu.

Dalam pengumuman lelang yang diunggah dalam layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE) Grobogan diketahui kalau, pemenang lelang rehab pasar hewan adalah CV Amanah dari Jepara. Kemudian, proyek Pasar Wirosari dimenangkan CV Lisa Agung dari Pati dan CV Anugerah dari Ambarawa jadi pemenang lelang proyek Pasar Tegowanu.

“Pengumuman pemenang lelang sudah kita unggah Sabtu (13/8/2016) lalu. Ketiga proyek ini kita lelangkan dalam waktu bersamaan,” kata Kabag Pengendalian Pembangunan Pemkab Grobogan Siswanto.

Dijelaskan, untuk lelang proyek Pasar Kunden ada tiga rekanan yang mengajukan penawaran. Kemudian, proyek Pasar Wirosari ada empat rekanan dan Pasar Tegowanu hanya ada dua penawar lelang.

Setelah diumumkan pemenangnya, tahapan selanjutnya adalah masa sanggah lelang. Durasi waktu untuk melakukan sanggah lelang selama lima hari sejak diumumkan pemenangnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagtamben Grobogan Muryanto menambahkan, dari ketiga pasar tersebut, ada dua yang direhab hampir menyeluruh. Yakni, Pasar Wirosari dengan anggaran Rp 2,2 miliar dan Pasar Tegowanu yang dialokasikan dana Rp 600 juta.

Sedangkan rehab pasar hewan alokasinya Rp 456 juta. Dana sebanyak ini digunakan untuk pembuatan atap peneduh dan tempat tambatan hewan.“Sebenarnya ada satu pasar lagi yang akan kita renovasi, yakni Pasar Kuwu di Kecamatan Kradenan. Namun, khusus pasar ini renovasinya kemungkinan kita tunda dulu,” ungkapnya.

Renovasi pasar itu dilakukan melihat kondisi yang ada saat ini. Dimana, kondisi bangunan usianya cukup lama sehingga sudah waktunya direnovasi agar terlihat lebih representatif.

 Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...