Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dipasang Lampu Hias, Pusat Kota Jepara Terlihat Cantik

lampu
Lampu kota di Jepara terlihat cantik dan membuat indah ruas tersebut. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara –  Beberapa hari terakhir petugas ESDM pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM Jepara nampak sibuk memasang lampu hias, terutama di pepohonan di sepanjang jalan RA Kartini dan jalan Pemuda Jepara. Saat lampu itu terpasang lalu dinyalakan, seketika itu tampilan pusat kota Jepara terlihat lebih cantik. Lampu hias yang dipasang nampak menunjukkan cahaya warna warni.

Kabid ESDM pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM Jepara, Ngadimin mengatakan, sejak sepekan lalu pihaknya memang melakukan pemasangan lampu hias di sejumalah titik. Seperti di jalan Kartini dan Jalan Pemuda. Itu dilakukan agar mampu mempercantik tampilan dan wajah pusat kota Jepara

“Sampai saat ini masih dalam proses pemasangan. Untuk awal ini pemasangan dilakukan di Jalan RA Kartini dan jalan Pemuda. Nantinya kami rencanakan sampai di Kecamatan Tahunan bahkan hingga Ngabul,” ujar Ngadimin kepada MuriaNewsCom, Senin (15/8/2016).

Menurutnya, pihaknya telah membeli lampu hias berbentuk selang kemudian dilingkarkan di pohon, sebanyak 12 rol. Untuk setiap roll berisi 100 meter selang lampu. Sehingga total lampu hias itu sudah ada 12 ribu meter.

“Anggaran untuk pemasangan lampu hias pohon ini sekitar Rp 58 juta. Kami harapkan dengan 12 rol lampu hias pohon ini mampu dipasang sampai di wilayah Ngabul,” terangnya.

Ia menambahkan, selain lampu hias pohon, pihaknya juga merencanakan lampu hias untuk area Tugu Kartini dan pohon beringin yang ada di Alun-alun Kabupaten Jepara. Rencananya akan diberi lampu yang lebih cantik dan terang.

“Kalau lampu kecil yang hias di area alun-alun sudah kami pasang. Itu lampu meteor sebanyak 100 lampu. Tetapi saya kira itu masih kurang dan perlu penambahan lagi agar nampak bagus,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...