Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Pati Siapkan Pemutakhiran Data Pemilih

Anggota KPU Pati Divisi Pemutakhiran Data Pemilih, Ahmad Jukari memberikan bimbingan teknis kepada para staf KPU. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Anggota KPU Pati Divisi Pemutakhiran Data Pemilih, Ahmad Jukari memberikan bimbingan teknis kepada para staf KPU. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menyiapkan pemutakhiran data pemilih dengan melaksanakan bimbingan teknis kepada staf KPU, Senin (15/8/2016). Bimtek diharapkan menjadi bekal bagi staf untuk melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih.

“Sepulang dari bimtek pemutakhiran data pemilih yang dilaksanakan KPU RI di Depok, kami langsung menggelar bimtek untuk para staf di lingkungan KPU Pati. Sesuai dengan jadwal, pencocokan dan penelitian akan dilakukan pada 8 September, serta penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran pada 7 Oktober,” ujar Anggota KPU Pati Divisi Pemutakhiran Data Pemilih, Ahmad Jukari.

Dalam bimtek tersebut, KPU juga menyiapkan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP). Masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) akan ada satu petugas PPDP yang tersebar di seluruh Kabupaten Pati.

“Ada 2.295 petugas PPDP yang akan disebar di masing-masing TPS. Mereka bertugas untuk melakukan pemutakhiran data dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017,” kata Jukari.

Tak hanya itu, KPU juga memberikan informasi kepada staf tentang Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih). Mereka dikenalkan dengan mekanisme dan sistem kerja Sidalih dalam rangka melakukan pemutakhiran data. “Selanjutnya, kita akan melaksanakan bintek kepada panita pemilihan kecamatan (PPK),” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...