Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pejalan Kaki Merasa Aman Berjalan

MEMANFAATKAN FUNGSI TROTOAR DI KUDUS

trotoar
Warga beraktivitas di salah satu trotoar di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Banyaknya trotoar di Kudus yang dibangun, dikhususkan bagi pejalan kaki, memang memanjakan para pejalan kaki.

Satu dari sekian banyak warga Kudus yang menggunakan trotoar untuk jalan kaki adalah Mila. Pelajar di salah satu madrasah di Kecamatan Kota ini merasa senang dengan keberadaan trotoar. Sebab dia merasa lebih aman saat berjalan kaku.

“Kalau trotoar tidak terlalu ramai. Sebaiknya kalau jalan kaki di jalan malah bahaya. Soalnya banyak kendaraan,” katanya.

Menurutnya, jalanan yang biasa dilalui adalah di jalan Sunan Kudus. Saat pagi hingga sore hari sangat jarang ditemui PKL yang mangkal di trotoar. Hal itu dapat membuatnya leluasa dan longgar saat berjalan kaki.

Pemerintah Kabupaten Kudus,  memang terus berupaya mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki. Termasuk akan menindak pedagang kaki lima atau trotoar yang dipakai untuk parkir kendaraan.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...