Jumat, 29 Maret 2024

Anggota Paskibra Rembang Dikukuhkan

Edy Sutriyono
Senin, 15 Agustus 2016 20:09:21
Pemakaian selendang secara simbolis oleh Bupati Rembang kepada anggota paskibra yang akan bertugas pada 17 Agustus nanti (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Murianews, Rembang - Puluhan pelajar yang terpilih sebagai anggota Paskibra dikukuhkan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di Pendapa Kabupaten Rembang, Senin (15/8/2016) sore. Dengan demikian, mereka ini sudah siap menjalankan tugas pada upacara 17 Agustus mendatang.

Panitia HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Rembang Suharto menuturkan, sebelum  terpilih 76 anggota paskibra, mereka terlebih dahulu mengikuti seleksi dengan jumlah peserta 250 siswa."Namun setelah diseleksi 100 siswa tidak lulus administrasi, 50 siswa tidak lulus kesehatan, dan 24 tidak lulus baris berbaris," katanya.

Acara pengukuhan ini, juga dihadiri Dandim 0720/Rembang Letkol Infantri Darmawan Setiady, Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto, serta SKPD. "Dalam pengukuhan, juga dilakukan pembacaan ikrar paskibra, pemakaian selendang secara simbolis,” imbuhnya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap, anngota paskibra yang sudah terpilih melalui seleksi yang ketat tersebut bisa mengemban tugas dengan baik."Sebab tugas ini merupakan hal yang baik. Karena dengan kepercayaan, perjuangan yang maksimal maka eksistensi NKRI dapat terjaga. Yakni melalui berkibarnya bendera ini. Sehingga tugas ini harus bisa diemban dengan semangat, kekompakan. Selain itu juga nantinya ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan dan memperingati HUT RI tersebut," pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Baca Juga

Komentar