Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jadi Best of The Best Lomba Fashion Show Merah Putih, Begini Perasaan Salwa

Aulia Putri Nabila Salwa saat beraksi dalam lomba fashion show Merah Putih yang digelar di Gedung Wisuda (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Aulia Putri Nabila Salwa saat beraksi dalam lomba fashion show Merah Putih yang digelar di Gedung Wisuda (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Perasaan girang bukan kepalang dirasakan Aulia Putri Nabila Salwa, pelajar kelas V dari SDN 12 Purwodadi. Hal ini setelah pelajar berusia 11 tahun itu dinobatkan jadi best of the best (BoB) lomba fashion show yang dilangsungkan di Gedung Wisuda Budaya, Senin (14/8/2016).

“Rasanya senang sekali. Soalnya, baru kali ini saya berhasil jadi juara. Keberhasilan ini akan membuat saya makin bersemangat untuk meraih juara lagi dalam even lainnya,” ujar pelajar yang tinggal di Desa Wolo, Kecamatan Penawangan, Grobogan.

Tidak hanya Salwa yang gembira dengan keberhasilan itu. Perasaan senang dan bangga juga dirasakan oleh orang tuanya. Terlebih, keikutsertaan Salwa dalam lomba itu tidak atas paksaan orang tua. “Sebagai orang tua, saya hanya mendukung saja ketika anak ingin mengikuti lomba yang positif. Ternyata, dalam lomba tadi malah bisa jadi juara,” ujar Mulyaningsih, ibu kandung Salwa.

Lomba fashion show itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam lomba tersebut para peserta diwajibkan memakai busana dengan corak bendera Indonesia.

“Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.  Peserta kami wajibkan menggunakan pakaian dengan warna merah putih,” kata Ketua Panitia Shodiq.

Menurutnya, dalam lomba itu diikuti anak-anak hingga remaja. Jumlah pesertanya mencapai 60 orang dari berbagai. Dalam pelaksanaannya, penilaian peserta dinilai dari busana yang dikenakan. Lantas performa di atas catwalk, hingga saat memeragakan busanannya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...