Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Tekuk Persik 2-0 di Laga yang Berlangsung Ricuh

kudus-persiku (e)
Aparat keamanan harus bekerja keras mengamankan situasi pertandingan, setelah terjadi kericuhan antara pemain Persiku dengan Persik, yang dipicu pemukulan oleh pemain Persik, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Minggu (14/8/2016). (MuriaNewsCom/Merie)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Persiku Kudus raih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas tamunya Persik (Kendal), dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Nusantara Zona Jateng, di Stadion Wergu Wetan, Minggu (14/8/2016).

Tampil di hadapan publik sendiri, Persiku tampil penuh semangat untuk meraih kemenangan. Dengan menurunkan kekuatan penuh, Macan Muria terus menggebrak lini pertahanan Persik.

Sejumlah peluang berbahaya sukses diciptakan di sepanjang babak pertama. Namun gol baru tercipta satu menit sebelum turun minum, melalui tendangan dari Irfan Fachrizal. Bola tidak bisa dihalau kiper Persik Herlian Arif, hingga Persiku unggul 1-0.

Unggul di babak pertama, Persiku semakin bersemangat untuk menambah gol. Ini terbukti dengan gol cepat babak kedua yang berhasil disarangkan gelandang serang Adit Wafa ke gawang Persik. Persiku unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Persik mau tidak mau harus keluar menekan. Akibatnya saling serang terjadi sehingga membuat pertandingan berjalan keras menjurus kasar.

Akibatnya,  kericuhan muncul saat kemelut di depan gawang Persiku, yang  membuat pemain kedua tim saling bersitegang. Di tengah suasana panas tersebut, pemain Persik Firdaus tiba-tiba melakukan pemukulan.

Sontak kejadian tersebut membuat pemain Persiku emosi dan mengejar Firdaus, yang harus menyelamatkan diri ke dalam ruang ganti. Penonton yang terpancing pun ikut serta melakukan pelemparan. Dalam suasana seperti itu, aparat kepolisian harus bekerja keras meredakan situasi.

Dalam situasi ricuh tersebut, wasit Masudin dari Solo akhirnya menghukum Firdaus dengan kartu merah. Meski awalnya sempat mendapatkan protes keras dari kubu Persik, akhirnya pertandingan pun bisa dilanjutkan.

Meski unggul jumlah pemain, tapi Persiku gagal mengambil keuntungan. Hingga pertandingan usai, skor tetap bertahan 2-0 untuk Persiku.

Editor: Merie

Comments
Loading...