Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Meriah, Harlah SMP 1 Pecangaan Jepara Hadirkan Putri Indonesia

jepara-reuni smp 1 pecangaan (e)
Putri Indonesia Jawa Tengah 2016 Disma Ajeng Rastiti bersama siswa, guru, dan alumni SMP 1 Pecangaan, bersama-sama meminum jamu dalam acara kegiatan harlah sekolah tersebut, Minggu (14/8/2016). (MuriaNewsCom/Merie)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Hari Lahir ke 52 SMP Negeri 1 Pecangaan, berlangsung meriah Minggu (14/8/2016). Selaian bertepatan dengan Hari Pramuka, kehadiran Putri Indonesia Jawa Tengah 2016 Disma Ajeng Rastiti menambah semarak suasana.

Kegiatan harlah diawali dengan jalan sehat, yang diikuti guru, siswa, dan para alumni berbagai angkatan sekolah tersebut.

Rute yang ditempuh sendiri adalah jalur-jalur kampung di sekitar lingkungan sekolah. Sepanjang jalan, warga setempat juga terlihat antusias melihat peserta jalan sehat dari SMP 1 Pecangaan.

Start dan finish jalan sehat ini adalah di halaman sekolah. Dan ada menu spesial yang disajikan usai jalan sehat untuk para peserta. Yakni bakso horog-horog.

”Sudah lama tidak makan horog-horog begini. Senang bisa ketemu makanan khas Jepara di sini,” kata Ira, salah seorang alumni angkatan 1994 sekolah yang datang ke acara itu.

Suasana juga meriah saat Putri Indonesia 2016 Jawa Tengah Disma Ajeng Rastiti tampil di atas panggung. Dia mengantarkan siswa-siswa sekolah yang menampilkan fashion show. Berbagai model baju diperagakan siswa, yang didampingi sang putri.

Bahkan, Disma menjadi rebutan siswa untuk berfoto bersama. Dengan ramah, Disma melayani satu persatu permintaan foto tersebut. siswa begitu antusias ingin berfoto bersama dengan Disma.

Kepala SMP 1 Pecangaan Sari Indriyani mengatakan jika harlah ke-52 sekolah tersebut, sengaja digelar dengan cara yang berbeda. Terutama mengajak alumni untum ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

”Kita ingin bernostalgia dengan para alumni semua. Sekaligus berharap mereka bisa membuat ikatan alumni sekolah ini. Sehingga ke depannya terus terjalin tali silahturrahim,” ujarnya.

Sari juga berharap seluruh alumni bisa terus membantu sekolah. Terutama dalam soal pemikiran atau ide, yang bisa membuat sekolah lebih maju lagi ke depannya. ”Itu yang terus ingin kami harapkan dari para alumni. Bagaimana bisa membantu sekolah dalam bentuk apapun, sehingga kita bisa maju bersama-sama,” harapnya.

Alumni sendiri memang mengikuti agenda tersendiri di sela-sela kegiatan tersebut. Yakni menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Pertama Alumni SMP 1 Pecangaan. Ini adalah embrio untuk bisa membentuk ikatan alumni yang permanen ke depannya.

Acara harlah makin meriah dengan pentas musik dari grup band sekolah. Ditambah pembagian doorprize yang ditunggu-tunggu peserta jalan sehat.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...