Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Orok Bayi Misterius Ditemukan Terkubur di Ladang Umbi di Sukodono Jepara

bayi
Warga mengerumuni lokasi penemuan bayi di Sukodono, Tahunan, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Warga Desa Sukodono RT 05 RW 04, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Kartono menemukan kuburan bayi saat dirinya mencari umbi gadung di tengah ladang, Sabtu (13/8/2016). Sontak, peristiwa itu menggegerkan warga sekitar.

Penemuan kuburan bayi itu bermula saat Kartono seperti biasa pergi ke ladang untuk mencari umbi gadung. Umbi gadung tersebut biasa dicari untuk keperluan pembuatan kerupuk. Namun, saat di tengah ladang, ia menemukan gundukan tanah yang tak wajar.

“Kemudian saya mendekati gundukan tanah itu, ternyata di atas gundukan ada beberapa benda yang mencurigakan,” ujar Kartono.

Sesampainya di lokasi gundukan tanah itu, Kartono melihat ada kendi kecil dan dua botol mineral. Lantaran dirinya semakin curiga, ia melapor ke ketua RT setempat. Selanjutnya laporan itu diteruskan ke pihak Polsek Tahunan.

“Usai menerima laporan, kami datang ke lokasi dan membongkar gundukan tanah, setelah ada kesepakatan dengan warga dan pemerintah desa. Ternyata ditemukan orok bayi yang sudah dalam bentuk tulang dan tengkorak,” terang Kapolsek Tahunan AKP Budi Santoso kepada MuriaNewsCom, Sabtu (13/8/2016).

Selain ditemukan orok bayi yang sudah tinggal tulang dan tengkorak. Juga ditemukan pakaian dalam wanita, popok, sarung tangan dua buah, kain jarik, dan kendi ari-ari. Selanjutnya, tulang dan tengkorak serta barang-barang yang ditemukan di dalam galian dibawa ke Puskesmas Tahunan.

“Hasil pemeriksaan sementara, diduga tulang dan tengkorak bayi itu berusia lima bulan. Kami masih terus melakukan pendalaman termasuk memburu pelaku pengubur bayi ini. Jadi belum bisa disimpulkan penemuan ini bayi korban apa dan apa motif pelaku,” kata Budi.

Sementara itu, salah seorang warga lain Amin Mustain mengaku sebulan lalu sudah melihat ada gundukan tanah di kebun Kartono tersebut. Namun, ketika itu dia tak mencurigai keberadaan kendi dan botol air mineral di atas gundukan tanah.

“Sebenarnya gundukan tanah itu sudah pernah saya lihat sekitar sebulan lalu. Tapi saya tidak mencurigainya, ya tidak mengira kalau itu ternyata kuburan,” katanya.

Peristiwa penemuan sendiri pada Jumat (12/8/2016) sekitar pukul 08.30 WIB. sedangkan proses pembongkaran dilakukan pada siang hari.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...