Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Masalah Tanah Desa Krandon Kudus, Camat Kota Turun Tangan

Warga Desa Krandon Kudus melakukan aksi. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Kudus – perkara tanah Desa Krandon, yang dibangun menjadi lapak PKL menjadi perhatian kecamatan.

Pihak camat memastikan akan membantu keinginan warga menyelesaikan.

Camat Kota Kholid Seif,,mengatakan kalau surat dari warga sudah diterima. Dalam surat itu, warga meminta bantuan kecamatan untuk bertindak.

“Warga bukan menolak terhadap kebijakan desa, tapi meminta difasilitasi untuk komunikasi dan menyelesaikan perkara itu,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia membenarkan kalau ada warga menggalang aksi tanda tangan untuk dukungan terhadap aksi.

“Terkait pemanfaatan eks tanah bong itu perlu komunikasi antarsemua pihak, agar aspirasi warga dapat tersalurkan dengan baik,” imbuhnya

Sebelumnya, warga menggelar aksi penolakan terhadap lahan desa yang dibangun kios. Terlebih, menurut warga kios itu untuk saudara perangkat saja.

Sebelumnya, warga Desa Krandon melakukan aksi. Itu dilakukan pada malam hari, di lokasi tanah yang digegeri para warga.

Mudhofir, warga Krandon  mengungkapkan, aksi yang dilakukan merupakan sikap keprihatinan yang dilakukan masyarakat atas tanah tersebut. Sebab, warga tidak menginginkan adanya tanah desa digunakan untuk pembangunan kios.

“Kami para warga menumbuhkan tanah ini menjadi ruang hijau, atau menjadi balai desa. Sebab balai desa di sini sangat sempit. Dan tanah ini cukup luas untuk digunakan sebagai kantor desa,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Baca jugaWarga Krandon Kudus Ancam Demo ke Pendapa soal Kios 

 

Comments
Loading...