Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persijap Berbagi Poin dengan PSIR 

persijap 2
Pemain Persijap mengamankan bola saat di depan gawang tim lawan PSIR Rembang. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap Jepara melakoni laga kandang melawan PSIR Rembang dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B, di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, Sabtu (13/8/2016). Meski sempat unggul di babak pertama, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dua gol Persijap diborong oleh pemain muda, Ahmad Rendi Reovaldo Pradana, pada menit ke-16 dan menit ke-93. Gol pertama dicetak pemain yang akrab disapa Rendi ini saat berhasil memanfaatkan kemelut di dapan gawang PSIR menjadi gol. Sedangkan gol kedua dicetak melalui titik putih di menit-menit akhir pertandingan.

Pada babak pertama tempo permainan berjalan lambat. Kedua tim cenderung lebih hati-hati dalam memainkan bola. Demikian juga saat awal babak kedua. Namun pertengahan babak kedua tempo permainan meningkat saat gol bersarang di gawang Persijap pada menit ke-52.

Kemudian PSIR mampu membalikkan keadaan dengan menambah skor setelah gol bunuh diri dilakukan pemain belakang Persijap Agnef Syafantri.

Beruntung, pada tambahan waktu babak kedua, wasit memberikan hadiah penalti kepada Persijap karena bola dianggap menyentuh tangan pemain belakang PSIR. Keputusan itu mendapatkan protes keras dari pemain dan ofizial PSIR. Aksi mendorong wasit juga dilakukan pihak PSIR hingga aparat keamanan turun tangan untuk mengamankan keadaan.

Meski mendapatkan protes keras, penalti tetap diberikan oleh wasit. Tampil sebagai algojo, mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Bola mampu diledakkan ke gawang PSIR. skor imbang 2-2 hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Atas hasil ini pelatih baru Persijap, Bagong Harmadi mengaku puas meskipun hasilnya seri dan terpaksa berbagi poin dengan tim lawan. Sebab anak asuhnya bermain sangat tidak maksimal.

“Saya mensyukuri sekali hasil ini karena banyak sekali kekurangan dan kesalahan yang dilakukan pemain saat di lapangan,” katanya usai laga.

Di awal laga ini, Persijap menurunkan sejumlah pemain muda. Susunan pemain tim kebanggaan warga Jepara ini, Susanto (PG), Ali Mustofa, Arief Gangsar Patar, Danan Puspito, Abdul Latif, Agnef Safantri, Ahmad Rendi Reovaldo, Andik Kristanto, M Widya Wahyu, Yoga Ramadhan, dan bomber andalan Agung Supriyanto (C).

Sementara dari tim lawan, PSIR Rembang dengan susunan pemain, Nanda Pradana (PG), Agus Prasetyo, Beny Abdul Rohman, Heru Wibowo (C), Rapii, Kresno Hadi, Kusen Riandi, Yoni Ustaf, Zaenal Arifin, Efendi dan Rudy Santoso.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...